' '
| | 1.226 kali dibaca

Puluhan Ranmor Terjaring Razia Hari Ini

Para pelajar yang terjaring razia gabungan Satlantas Polres Tanjungpinang.

Para pelajar yang terjaring razia gabungan Satlantas Polres Tanjungpinang, Senin (01/12)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Senin (01/12),sekitar pukul 14 00 Wib hingga pukul 15 00Wib, Satlantas Polresta Tanjungpinang, di backup Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) menggelar razia gabungan di Lapangan Pamedan, Jl A yani Tanjungpinang,
Hasilnya, puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam razia tersebut. Ironisnya, sebagian pengendara yang terjaring razia anak sekolah yang masih di bawah umur. Padahal orang tua pelajar tersebut tahu dan paham, anaknya belum boleh membawa kendaraan. Entah mengapa, para orang tua itu masih memberi ijin pada anak-anakny.

Jumlah kendaraan yang di tilang petugas, kendaraan motor (ranmor) sebanyak 27 unit, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 2 lembar, Surat Izin Mengemudi (SIM). Semuanya di amankan petugas di kantor Satlantas polres Tanjungpinang untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang, guna proses hukum lebih lanjut.
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eri Sujati dijumpai awak media ini usai menggelar razia, mengatakan.”Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka, Operasi Zebra, mulai dari tanggal 26/11 hingga 09/12.”kata lelaki berpangkat AKP itu.
Terkait dengan anak sekolah yang dibawah umur terjaring razia tersebut, Eri Sujati menjelaskan.”Jauh hari sebelum razia digelar, kita sudah menyurati para guru-guru sekolah yang ada dikota Tanjungpinang, agar para siswa dibawah umur tidak dibolehkan membawa kendaraan. Tapi apa disampaikan guru mereka kepada muridnya atau tidak, itu kita tidak tahu, yang penting kita sudah sampaikan melalui surat.”jelasnya.
Eri Sujati yang akrab disapa Eri itu menerangkan.”Semua surat tilang akan kita serahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang, untuk proses hukum lebih lanjut. Jika sudah ada surat untuk pembebasan kendaraan mereka, maka kendaraan yang kita tahan akan kita keluarkan.”tutup Eri Sujati.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek