'
| | 1.056 kali dibaca

Pulau Berhala Mengandung Minyak Bumi

Bupati-Lingga-Drs-H-Daria

Bupati Lingga, Drs H Daria

Lingga,Radar Kepri-Bupati Kabupaten Lingga, H Daria menyatakan, setelah status pulau Berhala sah menjadi milik Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Akan dikembangkan sebagai kawasan menjadi wisata alam dan wisata bahari. Pengembangan kawasan wisata itu dilaksanakan bersama oleh Pemkab Lingga dan Pemprov Kepri.

Selain untuk kawasan wisata, Pulau Berhala juga dikembangkan untuk budidaya perikanan. Khususnya, perikanan laut karena potensi perairannya yang kaya dan subur serta sumber daya alam seperti minyak bumi.“Potensi lainnya, Pulau Berhala diprediksi memiliki kandungan minyak bumi. Ini akan kita teliti lebih dalam lagi dan nantinya akan dikembangkan,” kata H Daria menjawab Wartawan di sela kunjungan kerja Gubkepri di Pancur, Selasa (26/2).

Sebelum pengembangan kawasan wisata dan pertambangan minyak bumi itu dilaksanakan, ujar Daria, Pemkab terlebih dulu akan melaksanakan sejumlah program pembangunan lainnya.Salah satunya yang terpenting, adalah peningkatan kualitas pelabuhan. Pelabuhan ini nantinya akan dibangun bersama dengan Pemprov Kepri.”Tahun ini juga saya sudah suruh Sekda Lingga membuat rancangan anggaran untuk pembangunan pelabuhan. Dari Pemprov Kepri sendiri sudah dianggarkan Rp2 miliar untuk peningkatan pelabuhan,” ucap Daria, sem bari menambahkan Pemkab juga akan melanjutkan pembangunan lainnya yang belum selesai.

Dalam kesempatan itu, Daria, menjelaskan bahwa penetapan status Pulau Berhala sebagai bagian Kabupaten Lingga, tidak mengganggu hubungan baik kedua daerah. Apalagi Gubernur Jambi yang sekarang, yaitu Hasan Basri adalah teman baiknya dan satu angkatan saat Daria masih kuliah.“Silahlan kalau Jambi mau membangun Pulau Berhala, tidak menjadi masalah. Sudah ada aturannya pembangunan lintas kabupaten kota maupun lintas provinsi,” tegasnya

Gubernur Kepri HM Sani juga memiliki rencana untuk kembali mengunjungi Pulau Berhala. Di samping itu, HM Sani juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga yang sudah bekerja keras, berjuang dan akhirnya Pulau Berhala sekarang sah jadi Lingga.“Ini merupakan kerja keras Bupati Lingga,yang tak hentinya berkoordinasi dengan Pemprov.Dan, sekarang Pulau Berhala milik Lingga, Kepri,” ungkap HM Sani saat berdialog dengan masyarakat (muslima tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda