'
| | 1.829 kali dibaca

Pulau Berhala Diproyeksikan Jadi Objek Wisata

Pantai Pulau berhala Kabupaten Lingga

Beginilah indahnya pantai pulau Berhala di Kabupaten Lingga

Lingga, Radar Kepri-Kepulauan Berhala akan dijadikan menjadi tempat wisata, Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Lingga menargetkan pulau Berhala menjadi investasi dibidang objek wisata di Kabupaten Lingga, tempat dan lokasi pantai pulau tersebut sangat mendukung untuk objek wisata.
Hal ini diungkapkan Said Nur Syahdu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan kabupaten Lingga.”Pulau Berhala adalah salah satu pulau yang menyimpan banyak keindahan, mulai dari pantainya, pulau-pulau kecil yang ada di sekitaran pulau Berhala dan bebatuanya yang unik,”terang Said Nur Syahdu.

Pulau Berhala diproyeksikan pembangunan resort dan pengembangan wisata pantai maupun pembangunan resot di pulau-pulau kecil di sekitar pulau Berhala.”Kalau kita lihat keindahan pulau Berhala dan letaknya yang strategis, sangat menjanjikan untuk investasi wisata,”kata Said Nur Syahdu.
Dia menjelaskan, pulau Berhala adalah pintu masuk dari Jambi.”Letaknya sangat dekat dengan Jambi, hanya 20 menit jika menggunakan speed. Oleh sebab itu, jika kita mengembangkan wisata di pulau Berhala, maka nanti pendatangnya akan banyak dari Jambi dan sekitarnya.”beber Said Nur Syahdu.
Dia mengatakan, sudah pernah bertemu dengan masyarakat pulau Berhala dan mencari tahu, apakah pulau tersebut sering dikunjungi wisatawan.”Ternyata pulau tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan dari Jambi, mereka juga mengatakan bahwa wisatawan yang datang kadang menginap 2 – 3 hari ditempat tersebut.”ungkap Said Nur Syahdu.
Dia juga mengatakan, untuk para pengusaha yang ingin berinvestasi di pulau Berhala.”BPMP akan memberikan keringanan dan mempermudah untuk pengurusan izin. Siapapun pengusaha yang ingin menanamkan modal di pulau Berhala, kita akan mempermudah perizinannya,”janji Said Nur Syahdu.
Dia menawarkan untuk pulau Berhala pengusaha bisa berinvestasi di bidang pembangunan  resort dan penginapan, supaya kedepan pulau tersebut menjadi tempat wisata yang dapat menambah PAD kabupaten Lingga.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Des 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda