| | 1.264 kali dibaca

Pujasera AK Mirip Akau Hadir di Desa Prayon

Pujasera AK yang mirip Akau hadir di Prayon

Pujasera AK yang mirip Akau hadir di Prayon.

Kundur Utara, Radar Kepri-Untuk mengisi kejenuhan keseharian bagi masyarakat Desa Prayon tidak perlu risau lagi. Karena pusat jajanan (pasar malam), kalau di Tanjungbatu atau Tanjungpinang di kenal dengan Akau. Kini pusat jajan kuliner itu mulai aktifi dari jam 16 00 Wib hingga pukul 23 00 Wib.

Menurut salah satu anak pemilik lahan pujasera yang ke se harian di panggil Along mengatakan pada awak media ini, Selasa (18/06).”Kegiatan ini usaha masyarakat bang, kami disini cuma menjual aneka minuman dingin dan panas saja. Selebihnya, warga yang mau berjualan makanan lokal seperti mie goreng, rebus dan lain-lain, silakan saja.”katanya.

Ditambahkan Along.”Mumpung kita masih baru, belum bisa menghitung harga sewa lapak dengan harga yang sesuai. Coba kita lihat beberapa hari kedepan. Jika usahanya lancar, nanti baru kita sesuaikan harga sewa lapak. Sekarang, katakana-lah harga  sementara.”cetus Along.

Sebenarnya, lanjut Along.”Bapak saya (Akiong, red),  jenis usaha ini sudah lama di rencanakan, tapi baru sekarang dilakukan.”ungkap Along merendah. Pihaknya menanggapi usulan beberapa kenalan di sini. Karena masyarakat, khususnya pegawai timah  dan umum warga lainnya. Yang mungkin kesehariannya mau menikmati jajanan ke Tanjungbatu. Dan itu memakan waktu lama , lebih kurang 1 jam 30 menit perjalananya.”Itupun menggunakan kenderaan toda dua. Malah ke Pulau Karimun atau Tanjungbalai memakan waktu sekitar 30 menit. Tetapi angkutan kapal atau spead boat malam di Prayon tidak ada jika kita mau kesana. Terkecuali di carter, malah semakin mahal.”beberanya.

Terkait perizinan, Along mengatakan.”Sudah ada bang. Ini salah satu upaya kita menyumbang  Pendapatan Asli daerahnya. Sekali-sekali, abang bawa kawanlah kesini mencicipi makanan di Prayon.”tawar Along dengan ramah.(hendrik)

Ditulis Oleh Pada Kam 20 Jun 2013. Kategory Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek