| | 1.171 kali dibaca

PT Tecnics Offshore Jaya Pecat Karyawan Tanpa Pesangon

PT Technics Offshore Jaya, PMA yang berdomisili di Sekupang, Batam memecat karyawan secara sepihak

PT Technics Offshore Jaya, PMA yang berdomisili di Sekupang, Batam memecat karyawan secara sepihak dan tanpa membayar pesangon.

Batam, Radar Kepri-PT Technics Offshore Jaya, PMA yang berdomisili di Sekupang, Batam memecat karyawan secara sepihak. Bahkan tanpa memenuhi hak dan kewajipan terhadap karyawan yang di berhentikan sebagaimana yang diatur oleh perundang-udangan tenaga kerja RI No 13 tahun 2003 pasal 59 ayat (1),(2),(4),(5),(6),(7).

Hal ini disampaikan oleh Irwan Trisna, korban pemecatan sepihak oleh PT Technics Offshore Jaya beberapa waktu lalu di Batam Centre. Anehnya lagi, di katakan Irwan Trisna.”PMA tidak mengindahkan apa yang telah dianjurkan oleh disnaker kota Batam. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan tenaga kerja yang berlaku di Republik ini.”jelasnya.

Pihaknya akan terus berjuang menperjuangkan haknya.”Apun yang akan terjadi, baik secara peraturan undang-undangan, maupun ke jalur hukum, kita sudah siap. Karena saya hanya menintut hak saya yang belum diberikan oleh perusahaan asing tersebut, jadi tidak perlu takut.”tegasnya.

Sementara itu pihak PT Technics Offshore Jaya yang hendak di konfirmasi awak media ini, Selasa (13/05) di kantornya terkait hal diatas. Pajri yang mengaku sabagai HRD di PT Technics Offshore Jaya, meminta awak media ini untuk mengubungi kuasa hukummya yang disebutnya bernama Nika Astaga.”Dia ini pengacara kami, kalau bapak mau konfirmasi terkait persoalan diatas, silahkan hubungi dia. Ini nomor Hp-nya.”terangnya sambil memberikan nomor hp.

Pajri kemudian mempersilahkan media ini menghubungi pengacara perusahaan tersebut.”Kantornya di pelabuhan Natam Center.”sebut Pajri.

Nika Astaga SH yang kata Pajri pengacara di atas belum berhasil di jumpai, salah seorang yang berada di kantornya itu menyebutkan.”Bapak lagi meeting.”katanya. Awak media ini mencoba melakukan konfirmasi via ponselnya, walaupun ada terdengar nada dering masuk, akan tetapi tidak mengangkatnya. SSM yang dikirimkan berisi konfirmasi juga tidak dibalas hingga berita ini diturunkan.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek