| | 21.709 kali dibaca

PT Kembang 88 Multi Finance Digugat ke Pengadilan

Inilah PT Kembang 88 yang digugat ke Pengadilan Negeri Batam

Inilah PT Kembang 88 yang digugat ke Pengadilan Negeri Batam.

Batam, Radar Kepri-Aji, seorang konsumen PT Kembang 88 Multi Finance cabang kota Batam mengaku sangat kecawa dengan perusahaan yang bergerak dibidang leasing, perkereditan jual beli beli mobil. Pasalnya, setelah melunasi kredit mobilnya, namun hingga 3 bulan BPKB tak kunjung diterimanya.

Kekesalan ini disampaikan Aji pada Radar Kepri, Sabtu (13/09) di Batam Center.”Bagaimana tidak, saya membeli sebuah mobil merek Mitsubishi Galland tahun 1997 dengan system kredit melalui PT Kembang 88 Multi Finance. Setelah lunas, selama 3 bulan, tapi BPKB saya tidak di kasikan mereka. Setiap saya tanya, mereka bilang BPKB itu masih ditunggu dari Bandung. Alasan ini meurut saya sangat tidak masuk akal. Apa korelasinya sampai BPKB tersebu di Bandung, padahal mobil tersebut mobil bekas (second) yang memiliki BPKB.”heran Aji.

Kemudian.”Entah setelah saya lakukan gugatan kepengadilan Negri Batam, Kapala Cabang PT Kembang 88 Multi Finance kota Batam, Rudi baru sibuk menelepon saya mengajak berunding untuk berdamai dan menyerahkan BPKB mobil saya tersebut. Tentu tak mukin lagi bisa begitu, secara materiil saya-kan sudah di rugikan mereka, karena kalau saya yang terlambat bayar cicilan kreditnya, mereka sibuk menelopon saya. Padahal baru tiga hari telatnya.. Eh, giliran mereka terlambat tidak mau tahu ganti rugi pada kita. Itupun saya melihat kalau tidak saya gugat, mereka tidak akan menberikan BPKB yang sudah menjadi hak saya itu.”terangnya.

Sekarang, lanjut Aji.”Tidak ada lagi cerita damai, kalaupun damai saya menentukan. Saya tidak mau merugikan mereka, tetapi saya juga tidak mau dirugakan oleh PT Kembang 88 Multi Finance tersebut. Saya mau berdamai jika permintaan saya dikabulkannya, mereka ambil mobilnya dan kembalikan uang saya, udah selasai perkara.”tegasnya.

Kalau tidak, lanjut Aji.”Saya akan laporkan hal ini sebagai tindak pidana penggelapan, karena  tidak adanya itikad baik dari PT Kembang 88 Multi finance itu. Sewaktu saya melunaskan hutang saya tersebut, mereka tidak menberikan hak dan kewajibannya pada saya, malah terkesan mempermainkan saya. Setelah saya lakukan gugatan ke eangadilan baru mereka sibuk, untuk memberikan BPKB mobil yang ditahan PT Kembang 88 multi Finance itu.”katanya.

Sementara itu kepala cabang PT Kembang 88 Finance kota Batam, Robi dikonfirmasi terkait hal diatas melaui SMS ke ponselnya, Sabtu (13/09), menjawab.”Mungkin terlalu berlebihan jika dikatakan penggelapan, maaf sebelumnya untuk nasabah kembang yang mengalami kertelambatan pengembalian jamin kredit mereka di karenakan kondisi internal yang sedikit kurang stabil. Sehingga terjadinya keterlambatan ini, tapi saya menggaransikan, bahwa nasabah pasti akan mendapatkan haknya jika sudah lunas Yaitu BPKB. ini cuma keterlambatan pengembalian BPKB tidak lebih. Dan kami cabang Batam sudah memberikan konpensasi keterlambatan itu jika nasabah menginginkannya. Boleh saya tahu siapa nasabah 88 tersebut.? Thx.”jawabnya.

Ditambahkan.”oh, beliau emang sedikit sentimental X bayar angsuran dikasir pasti marah2, dan dikenal semua karyaan kalo sikap dia emosional gpp BPKB dia sudah ada dikantor sejak 22 agustus namun beliau tadi mau ambil, lebih memilih jalur hukum dulu sebelum masalah ini menjadi panjang saya da mengransikan kalau BPKMu hilang atau digelapan saya ganti 2x lipat dari harga mobilmu. ajie terlalu berlebihan dalam menbuat laporan, terlalu mengada2.”terang Robi melaui SMS.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Sep 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

76 Comments for “PT Kembang 88 Multi Finance Digugat ke Pengadilan”

  1. Banyaknya perusahaan yg bergerak dibidang leasing di Kota Batam yg berpraktek seperti diatas (Merugikan Masyarakat), dimana Legalitas utk menjalankan usahnya sangat diragukan, apakah mereka sdh memenuhi aturan sesuai regulasi ataupun UU yg berllaku. Juga perjanjian yg dibuat antara perusahaan dan Konsumen banyak yg klasulanya sdh menyimpang dari aturan yg berlaku.. Mohon kpd Pemerintah Kota Batam untk mendata kembali izin mereka, bila perlu melibatkan Kepolisian agar dpt meminimalisir hal2 yg akan mengganggu kondisifitas keamanan di Kota Batam.(Jr)

  2. Lakukan langkah kekeluargaan baru jalur hukum toh INI negara hukum

    • saya juga menjadi korban sama dari pt kembang 88….cicilan kredit saya sebelum jatuh tempo….(masih 4 bulan sudah saya lunasi) tapi setelah saya minta BPKB katanya masih di kantor pusat…dan saya tidak mau tau dengan hal semacam itu…saat saya comen artikel ini saya masih pusing bagaimana caranya untuk secepatnya mendapakan BPKB itu…katanya waktunya 14 hari ..tapi sudah hampir sebulan tiap di tanya,,,jawabannya sama …apakah saya
      harus menempuh jalur hukum….mohon pendapatnya 12.1.2015

      • Cabang batam ya pak ? Sy jg mau pelunasan sisa 3 bulan lagi
        saya coba tanya bpkb kata nya 2 bulan baru keluar,. Jadi belum saya lunasi
        klu melihat dari koment ada yang sudah 4 bulan blm jg keluar..

      • bagaimana pak kelanjutan bpkbnya apakah sudah keluar mohon info, sy baru 1 bulan kemarin melunasi blm ad kejelasan jg, tgl 27 Juli 2016

  3. saya juda menjadi korban sama dari pt kembang 88….cicilan kredit saya sebelum jatuh tempo….(masih 4 bulan sudah saya lunasi) tapi setelah saya minta BPKB katanya masih di kantor pusat…dan saya tidak mau tau dengan hal semacam itu…saat saya comen artikel ini saya masih pusing bagaimana caranya untuk secepatnya mendapakan BPKB itu…katanya waktunya 14 hari ..tapi sudah hampir sebulan tiap di tanya,,,jawabannya sama …apakah saya
    harus menempuh jalur hukum….mohon pendapatnya 12.1.2015

  4. Sy mau tanya pak ,apa emang bener bpkb yg masuk ke lesing bpk bpkb nya gak di batam ,trima kasih

  5. saya juga mengalami hal yang sama…janjinya bln ini…dan bulan ini….kapan dateng bulannya…dan gimana temen yg mengalami hal ini…mohon pendapatnya

  6. saya juga mengalami hal yg sama pak…apa dan bagaimana agar bpkb cepat keluar.punya saya sudah 4 bln sejak pelunasan kontrak,sampai sekarang blm juga keluar..lesingan kembang 88 di rantau prapat

  7. sampai sekarang tgl 8-9-2015 belum juga dapat….jadi cemana ini….apakah trs menunggu….ada yang bisa bantu….udah 4 bln pelunasan nya tapi bpkb belum juga di tangan….

  8. kapan keluar BPKB saya sudah 5 bln….belum juga keluar dari kembang88 rantau prapat…

  9. saya sudah menulis prosedur syarat” kredit tpi kok kredit saya belum jalan” udh 4 bulan.sya ambl cicilan selama setahun,niat saya ambl setahun biar cpat lunas malah d lama-lama’in.ada apa ini dengan kembang88,takutnya giliran sudah lunas jga bpkp saya masih di tahan.
    yang anehnya uang yg saya pinjam pn tidak langsung di beri ke saya malah ke calonya langsung,udh di rugikan masak malah di rugikan lgi.
    ga takut dosa apa orang-orang ini,udah makan uang riba pun.

  10. sama pak, sy justru 14 unit. sy ambil lelang dr kembang 88. sudah 4 bulan bpkb blm di kasih. bagaimana ya?

  11. Saya juga korban PT Kembang 88, saya sudah melunasi sejak tanggal 24 Juli, janji nya hanya 1bulan (itupun agak aneh krn di tempat lain paling lambat 1minggu) sampai hampir menginjak 4bulan BPKB pun belum bisa turun, saya sudah lapor ke kepala cabang. Malah dia sampai mentanda tangani surat perjanjian, hingga saat ini nihil, dan tetap beralasan yang sama katanya BPKB nya masih di Jakarta, Saya minta contact korban-korban PT KEMBANG 88. Kita langsung datangi bareng-bareng ke kantor, dan kita lapor ke kepolisian, untuk perkarakan masalah ini. krn ini bukan uang sedikit yang sudah kita keluarkan untuk bunga pembayaran dll. Saya mohon kerjasama nya kepada korban-korban PT KEMBANG 88 agar masalah ini cepat selesai, dan BPKB kita (korban) cepat bisa dikembalikan. Ini kontak nomer hp saya 089530695834 / pin bbm : 541EA343

  12. Ternyata bukan cuma saya korban dari pt kembang 88 multifinance,seperti korban2 yg lain bpkb saya juga belum keluar sudah hampir 5bulan setelah tanggal pelunasan saya belum menerima bpkp mobil dengan no plat BE 2802 Gi ,apakah kira2 saya juga harus menuntut pt kembang 88 atau saya hanya menunggu janji2 yg diberikan oleh pihak leasing.

  13. Untuk informasi PT. KEMBANG 88 kantor pusatnya berada di alamat Jl. bungur besar raya no. 88 jakarta pusat 10610 Telp 021-42878888, untuk bpkb yang msh tertahan bisa langsung dikonfirmasi ke bapak ferdy gunawan / bapak samsul n / bapak junus e leatemia, diharapkan bisa lebih cepat proses pengembalian bpkb.

  14. yang dirugikan

    Dari bulan 4 pinjaman saya dilunasi sampai m

    au akhir tahun bpkb tak bisa keluar, saya dari cabang lampung dijanjikan bulan 9 tapi blm keluar jg, bahkan area manajer pun tak bisa memberi penjelasan, saya sudah terlalu sabar, mohon silusinya

  15. Muhzani haris

    Gmn ni apa udh pada keluar bpkb nya ?
    saya renc. Mau pelunasan sisa 3 bulan lagi
    Saya tanya bpkb nya 2 bulan baru keluar
    gak jadi saya lunasin..

  16. Rizal ramli

    Numpang tanya yang belum keluar bpkb nya apa udah selesai semua
    soal nya saya mau pelunasan saya tanya bpkb nya 2 bulan baru keluar

  17. Alhamdulillah BPKB saya sudah di kembalikan, setelah menunggu 4bulan dari pelunasan, dengan membawa POLISI & ORMAS. Semoga bapak/ibu cepat kelar ya, jalan satu-satunya harus lapor ke kepolisian karena saat saya kemarin pun 1minggu langsung beres setelah polisi datang ke kantor cabang PT. Kembang 88.

  18. glenn marvin

    Suatu leasing berskala nasional seperti kembang 88 pastinya tdk tinggal diam dengan keluhan konsumen, apalagi sampai digugat di pengadilan, itu suatu tamparan yang sangat keras untuk para petinggi kembang 88, dengan ada nya masalah seperti ini bisa disebut dengan wan prestasi tapi bukan penggelapan, mungkin gugatan bapak juga pasti di mentahkan oleh majelis hakim, apalagi tuntutan bapak mengenai pengembalian mobil ditukar dengan uang yg selama ini disetor, itu non sense..
    Jk saya coba analisa mengenai gugatan bapak, bisa disimpulkan bahwa bapak menginginkan uang bapak kembali, karena harga pasar mobil tersebut mungkin hncur dan mungkin ada mark up untuk down payment, sehingga yg sangat di rugikan adalah pt.kembang 88 finance dan bapak untung pakai mobil selama proses kredit bapak berlangsung.. kalau saya pikir masalah seperti ini diselesaikan secara musyawarah mufakat dan disaksikan oleh hakim mediasi dari PN akan lebih baik dibandingkan dengan gugatan bapak yg sangat tidak berkompeten..dan pastinya gugatan pdt bapak akan gugur dan saya yakin.. setiap perusahaan punya suatu permsalahan , dan jika saya fikir keterlambatan ini hanya di karenakan penggantian management, dan saya yakin KMF 88 akan kbali seperti dl..saya customer di KMF tetapi saya berhubungan baik dengan KMF dan mereka melayani konsumen layaknya teman, dan itu yg saya sukai dari kmf 88 bungur..jadi ada baiknya msalah kecil dihilangkan, dan masalah besar dikecilkan tentunya dengan musyawarah mufakat bukan dengan keegoisan salah satu pihak..

    Salam sejahtera,
    Glenn Marvin
    My indothai Batam

  19. Wah, untung saya buka2 internet tentang kembang 88, ternyata kasusnya sama dengan saya banyak, BPKB ditahan sudah lebih dari 4 Bulan, hanya janji2 saja…saya sudah minta bantuan polisi sama masih belum ada kejelasan, saya coba akan minta bantuan ORMAS + Wartawan, sangat menjengkelkan sekali kembang 88

  20. Bpkb mobil saya juga belum keluar sudah hampir 2 bln,tgl 30 Nov pelunasan,kembang 88banjarmasin,apakah ada yang sama dgn saya wilayah banjarmasin? Kalau ada korban yng sama kita sama2 lapor polisi..ni no saya 085345486663

  21. Suami saya jg korbannya. Malah saya sudah lunasi kreditnya yg harusnya 2 tahun lg. Mereka bilang bs 4 bulan baru keluar bpkb. Apakah ada pihak lain yg di batam bernasib sama dengan saya dan suami. Agar kita datangi pihak kembang 88 secara bersama.

    • Rizal ramli

      Minta kontak nya buk,. Saya jg cabang batam
      Bpkb gak jelas kapan keluar nya,. Tksh

  22. PERMAINAN KOTOR LESING TERTENTU

    Saya yang dirugikan :
    Nama : TUKIAR
    Tempat/Tgl. Lahir : Kampung Bakti, 22 April 1959
    Pekerjan : PNS
    Alamat : Desa Kute Bakti Kecamatan Babul Makmur
    Kabupaten Aceh Tenggara
    Adalah seorang nasabah salah satu Lesing Kembang Delapan Delapan Cabang Medan Sumut di Jln. Abdul Lubis No. 16C Ujung Jln. Barat.Sesuai dengan pengecekan saya ke pihak lesing tidak pernah memiliki tunggakan (kredit) yang dikeluarkan Lesing Kembang 88 Medan ( Koran Slip Pembayaran Ada ).“ Yang anehnya “ pada saat saya hendak mengurus pinjaman Pra Pensiun, oleh Pihak Bank BTPN saya ada tunggakan sejak bulan Juni s/d Desember 2015 pada BI Cheking Bank, sementara angsuran Kredit saya tidak pernah menunggak yang dibuktikan oleh Slip Pembayaran Angsuran dari Lesing Kembang 88 Cabang Medan dan slip penyetoran dari BRI cabang Lawe Sigala-gala dari ke 1 s/d ke 33. Akan tetapi sampai saat ini pada BI cheking masih tetap ada Tunggakan, walaupun saya sudah empat kali menemui pihak lesing Kembang Delapan Delapan Cabang Medan tersebut, sejak mulai bulan Desember 2015. Namun sampai sekarang belum ada perubahan BI Ceking Banknya sementara jarak Medan – Kutacane Ratusan Kilometer yang sangat membutuhkan dana tidak sedikit Terlebih yang menyedihkan saya dalam kondisi bekas sakit struk. Sehingga Pinjaman Pra Pensiun yang saya ajukan tidak dapat cair atau terealisasi.Ini tidak tertutup kemungkinan permainan pihak Lesing Kembang Delapan-Delapan Pusat sehingga Pinjaman Pra Pensiunan saya tidak dapat cair / terealisasi, yang beralamat Jln. Bungur Besar Raya No. 88 Jakarta Indonesia 106105 Telp. 021-42878888 (hunting) Fax 021-4202547. Kiranya pihak BI pusat dan instansi terkait dapat mengecek kebenaran dari hasil BI Ceking Bank atas nama saya tersebut diatas, karna sangat merugikan dan penceramaran nama baik saya sepengetahuan saya dari hasil BI Ceking Bank datanya akurat kebenarannya karena terpantau secara online yang tersebar ke seluruh wilayah, alangkah kecewanya saya seorang PNS di katakan menunggak sampai 6 (enam) bulan dalam kenyataan sebenarnya tidak benar / tidak ada tunggakan, semoga perbuatan lesing kembang delapan delapan pusat tersebut tidak terjadi pada nasabah yang lain yang perbuatannya mengambil modal ke Bank lain dengan memborohkan nasabahnya sebagai jaminan
    Demikianlah atas bantuan terutama Bapak Pimpinan Bi Pusat saya ucapkan terimakasih.

    Kutacane, 17 Februari 2016
    Saya yang dirugikan/Dicemarkan Nama Baik

    T U K I A R

  23. Untuk wilayah batam yang bpkb nya tak keluar invite pin bb saya ya 5d9745be

  24. Dwi jatmiko

    Yang wil batam kontak saya ya kita tuntut sama sama 085263274893

  25. Saya sudah melunasi kredit d KMF 88 cabang Cirebon, pada tgl 8 januari 2016. Atas nama Dudi Sudiana, tetapi sampai saat ini BPKB tidak d kembalikan katanya dipusat. Mohon dipercepat pengembalian BPKB nya

  26. saya juga korban dari kembang 88 ,rasanya mau saya pukul aj pemimpinya,setiap bpkb di tanya masih proses- proses trus,padahal udah lunas 2 bln yang lalu.maka dari itu jangan sekali kali berurusan dengan kembg88 kalau mau nasib anda sama seperti saya,,,,,,cabang samarinda ada yg jadi korban ga

  27. Saya juga korban dari pt.kembang88, saya sudah melunasi kredit truk sejak juli 2015 namun sampai skrg bpkb saya belum turun. Katanya bpkb masih di jakarta. Posisi saya pembayaran di kantor cabang surabaya daerah ngagel jaya selatan. setiap datang kesaña saya hanya dijanji janjikan, dulu katanya maksimal 3 bulan dari pelunasan bpkb akan turun. Ini sudah berganti tahun masih saja belum turun. Bagi yang surabaya bisa bertukar info dg saya 08819352870

  28. Rizal ramli

    Ternyata benar2 bermasalah kembang88
    Hari ini saya pelunasan,. Teller nya ngomong bpkb paling cepat 3 bulan
    Paling lambat nya gak bisa janji,. Di tanya pimpinan gak ada di tempat
    Wakil pimpinan lagi keluar,. Minta no hp pimpinan gak boleh,. Dikasi hp wakil pimpinan gak mau angkat telpon, sementara nasabah telat sehari di denda..
    Mau tak mau kita harus tempuh jalur hukum.. kembang88 cabang batam

  29. Saya dari palangka raya kal-teng; 2 unit kami sdh pelunasan sejak 8 bln silam sampe skrg gak ada kbrnya malahan pimpinan cabang di sini recent, dan selalu jawabnya pusat dan pusat; kami sdh lapor ke kepolisian dan sekarang lagi proses di bpsk, yg datang malahan gak kompeten dan rasanya sia2 omong dan kompromi dgn kembang 88; saya curiga bpkb di pakai untuk kepentingan gak bener makanya gak bisa ngadakan sampe skrg bagi seluruh rakyat indonesia saya menyarankan jangan pernah berurusan dgn kembang 88; mereka pendusta; pembohong dan penipu semuaaaaa

  30. Saya juga korban penipuan PT.kembang 88 madiun.kurang 12 kali angsuran mau saya lunasi tp g bisa beri kepastian BPKB keluarnya kapan dan bilangnya minimal 2 bulan.karyawan namanya pak ugik dia malah bentak2 klo dimintai solusi biar bpkb cepat keluar.kata pak ugik bpkb dianggunkan dibank lain dan tidak tahu keberadaan bpkb saya dimn. Teman2 minta solusinya? Apa saya harus menempuh jalur hukum aza.mari kita laporkan rame2 klo perlu sampai ke bapak presiden

  31. ifan Muta'Alim

    Wah rame ternyata sy Kira Punya sy aja Yg bpkb Nya gak keluar. Sy beli 3unit mobil bekas L300 pelunasan 6februari kemarin sampe skrg Sudah 3bln juga blm keluar2. Solusiya gimana ini gan ?

  32. kayaknya sebagian besar kantor cabang kembang88 rata2 BPKB lama baru keluar..saya saat ini jg sedang menanti bpkb yg sudah lunas di kembang88 cab. PALEMBANG kurleb 3bln lalu..sampai saat ini saya juga belum menerima BPKB..pihak kembang 88 hanya minta no hp saya waktu itu,nanti dihubungi klo udah ada BPKB..saya tanya waktu itu kapan keluarnya..jawabnya ya gitu dech..so wait n see sampai batas kesabaran habis..mungkin saya akan lakukan hal yg sama..

  33. Assalamuallaikum saya juga jd korban PT kembang delapan Medan kata nya 14 hari kerja ini Udh sampai 7 bulan blm juga keluar tph kita masih ada jalur hukum

  34. bagai mana caranya agar saya bisa menggugat PT Kembang 88 ke pengadilan?
    saya sudah melakukan pelunasan dan sampai 3(tiga)bulain ini BPKP belun diserahkan, dengan alasan BPKP masih dijakarta

  35. Sepertinya masalah ini terjadi di PT kembang 88 di seluruh Indonesia. Saya juga mengambil lising di kembang 88 kota Malang. Sudah lunas dan bpkb blm bisa keluar, malahan kantor cabangnya di kota Malang sudah tutup.

  36. Pemerintah dalam hal ini lembaga yang terkait dengan perijinan finance harus membantu masalah ini, agar ada kejelasan publik mengenai nasib nasabah kembang 88. bekerja sama dengan kepolisian negara RI memberikan solusi mengenai masalah BPKB

  37. pemerintah dalam hal ini yang terkait dengan lembaga pembiayaan harus memberi solusi kepada masyarakat yg merasa dirugikan dengan kasus kembang 88. bekerja sama dengan kepolisian RI untuk memberi solusi penyelesaian untuk masyrakat yg merasa dirugikan

  38. Venni Melani

    Waduh bagaimana nasib kita yg bpkb nya belum diserahkan oleh PT. Kembang 88. di banjarmasin sendiri juga banyak mengalami hal yang sama. saya sdh lunas sekitar 4 bln yang lalu.mohon di share saran oleh bapak / ibu sekalian.

  39. Sama nasibnya seperti says Sudan 5 bulan blm ada konfirmasi sampai sekarang . says tidal menyalahkan karyawan yang ad di batam , tapi jangan hanya janji Dan janji. Berbanding terbalik pads saat says ad keterlambatam pembayaran. Semoga cepat keluar bpkb says.

  40. Saya Sudah Melunasi Pada bulan juli kemarin, sy tidak tau ternyata bpkb tertahan, kalo ada yg dari jogja, kasus yg sama, ayo ketemu kita lapor ke pihak berwajib sama2,

  41. Ribet nih kynya pngen beli mobil kmbang88

  42. Aq jg kacau bpkb pinjam sdh lunas bln 3bln yg lalu sampe skrg jg blm afa kepastian

  43. Untuk kantor kembang 88 Purwokerto juga sudah tutup…. Para korban dr Purwokerto minta info nya, langkah2 yg akan di tempuh

  44. Cabang palangkaraya tutup …k maren denda mau d bayar karyawannya nda berani terima….skrng keterlambatan pengembalian BPKB alasan konsumen belum byr denda mknya beum bisa d proses….PT.kembang 88 bore

  45. cabang malang jg sdh tutup…..gmn y……bagi yg cabang malang ayo merapat cari solusinya sama2…….085101194959

  46. Kantor cabang madiun juga sudah tutup…kontak tlpon saya 081232099110….untuk cari solusi sama2

  47. moch Basori

    Saya sudah 8 bln, Bpkb belum keluar alasannya masih di kantor pusat, kantor yg di ngagel apa juga sudah tutup

  48. Assalamualaikum.
    Saya Diansyah mewakili dari Kakak saya Dody Irawan Nasabah PT.Kembang 88 Multifinance Cabang Palembang. Jl. Jendral Sudirman Depan RS. Umum/M.Hosein Palembang.
    Mohon maaf sebelumnya dari pihak leasing kembang 88 multifinance.
    Kayaknya bakan satu atau dua yg emosional atau lebih detailnya yg menjadi korban atas ketidaknyamanannya. Di palembang banyak korban yg BPKB Mobil yg sudah menjadi Hak Nasabah jika sudah Lunas belum di serahkan oleh pihak PT.Kembang 88.
    Kita juga sudah buat Laporan ke Pihak Polda dan OjK.
    Ini berencana mau Langsung ke Meja Hijau kalau tidak ada tanda tanda itikad baik dari pihak Leasing Kembang 88.
    Untuk teman teman yang merasa sudah merasa tidak nyaman.
    Kita sama sama mencari keadilan di meja Hijau.
    Hub: 081273538273

  49. choirul sidiq

    saya jg merasa trtipu.bpkb saya sudah setahun swtengah gk kluar2 padahal sudah lunas bln 07-2015 smpk sekarang bppkb blum kluar.tiap di tanyakan mbulet suruh tanya pusat apa.kita telat ajaa sudah di denda.itu bank penipu bangsat.lama2 di bakar kantorx

  50. Yg di bandar lampung juga sepertinya sudah tutup, bagaimana ini??? Harus kemana?? Saya masih ada angsuran 4 bulan lagi, tp mau bayar takut, kantor nya juga sudah tutup kayak nya…

  51. Kembang 88 Cirebon jg sdh tutup. Pelunasan dr bln Jan 2016 & blm keluar sampe skrg. Mohon advice dr media Radar utk menempuh jalur hukum hrs spt apa? Apakah bs lgsg serentak se Indonesia atau masing2 area. Apakah berita ini bs diangkat di semua koran Radar se-Indonesia. Mohon dibantu ya om admin…

  52. Fatmah Olii

    bagaimana caranya bayar pajak kendaraan sedang BPKB masih ada di perushaan Kembang 88 ? mohon petunjuk

  53. Munta alamat kantor kembang 88 daerah bali…? yg tau mohon infonya?

  54. Mohon info alamat kembang88 daerah bali ?

  55. kembang 88 kolaps bpkb saya dari mei 2016 pelunasan tidak di keluarkan sampai februari 2017, kariyawan kantor juga sudah tak ada mereka buka cuma ambil byar angsuran yang belum lunas jadi yang masih mengangsur jangan bayar karena bpkb kita di jaminkan di bank dan kita tak bisa mengambilnya terlebih kembang 88 tidak ada bagian tarik kendaraan dari konsumen karena sudah bangkrut di pusatnya dengan masalah keuangan lebih baik kita ramai ramai lapor di OJK agar perusahaan kembang 88 di cabut ijinnya agar tidak ada korban lagi.

  56. Dimana2 kantor kembang88 sdh tutup. saya sejak januari 2017 disuruh sama kantor yg di depok tuk ke kantor pusat. saya baru sempet awal februari, ketika sy tanyakan kapan bpkb bisa di ambil? Jawab salah satu karyawanya, bhw perkaranya nunggu putusan pengadilan (pn. jakarta pusat) tgl 24 februari 2017, terima saya kesana lagi mereka menjelsakan bhw putusanya ditunda samapai tgl 24 Maret. Setelah lewat 24 maret saya tanya lagi, saya di sms sbb:Kepada Nasabah kami yang terhormat,
    Berikut kami sampaikan hasil PKPU perpanjangan yang dijadwalkan ada Putusan tanggal 24 Maret 2017.
    Bahwa Putusan PN Jak Pusat memperpanjang persidangan 30 hari lagi. Dijadwalkan kembali Putusan atas PKPU tersebut pada tanggal 25 April 2015.

    Namun tentang BPKB, perkembangan hasil perdamaian dengan kreditur perbankan sudah semakin positif . Dan BPKB diprediksi bisa diserahkan pada Juni 2017.

    Demikian kami sampaikan pemberitahuan ini dengan rasa hormat yang setinggi tingginya, dan kami lampirkan E-mail pemberitahuan perkembangan yang diterbitkan oleh PT. Kembang 88 MF.

    Begitulah nasib nasabah or kembang 88, sana, sabar terus sabar!
    Berbagai hal hrs diurus dg bpkb tp ditahan terus walaupun sdh lunas

  57. Saya dapet sms dr karyawan kemang88 sbb:Kepada Nasabah kami yang terhormat,
    Berikut kami sampaikan hasil PKPU perpanjangan yang dijadwalkan ada Putusan tanggal 24 Maret 2017.
    Bahwa Putusan PN Jak Pusat memperpanjang persidangan 30 hari lagi. Dijadwalkan kembali Putusan atas PKPU tersebut pada tanggal 25 April 2015.

    Namun tentang BPKB, perkembangan hasil perdamaian dengan kreditur perbankan sudah semakin positif . Dan BPKB diprediksi bisa diserahkan pada Juni 2017.

    Demikian kami sampaikan pemberitahuan ini dengan rasa hormat yang setinggi tingginya, dan kami lampirkan E-mail pemberitahuan perkembangan yang diterbitkan oleh PT. Kemang 88

    Begitulah nasib nasabah kembang88, walau sdh menunaikan kewajibanya tp belum bisa menikmati haknya

    • Infonya hasil voting di pengadilan pusat bahwa Kembang 88 akan pailit/bangkrut.
      nasib kita yang tidak punya BPKB akan semakin tidak jelas. Kembang 88 menggadaikan lagi BPKB kita ke bank tapi uangnya mereka makan sendiri. Parah kalau gini gimana nasib kita??

      • mba rina gimana sekarang perkembangan yg terbaru, sudah keluar apa belum, saya sudah lunas 2 tahun. tpi bpkb belum juga ada

      • mba rina info dong, apakah bpkb mba rina udah bisa keluar?

  58. Saya jga msh 8 bln lgi pembayaran tapi saya bingung bagaimana solusi ya..

  59. Mending gak usah di bayar

  60. saya udah lunas 2 thaun lalu, tpi sampe sekarang bpkb nya belum ada kejelasan, info dong m, apakh masih ada yg bpkb nya tertahan di kembang88

  61. Dian mei lia ningsih

    Sy sangat kecewa sy dah lunas 2th yg lalu tpi sampe skrng bpkb sy blm jg keluar, sy dah kasih somasi dan di janjiin bln agustus tpi ternyata sampe skrng blm keluar jg bpkb sy. Gmn solusinya nih

    • Sahrul Zaini

      sudah keluar belum mba bpkb nya, saya jg udah melunasi dari blm januari sampe skrng gak kluar2, bagi infonya dong kl sudah kluar

  62. ygbpkb masih di tahan bisa kita buat grup wa 083184452979 segera ya.. kita minta kejelasa bpkb kita dmn skrg

  63. Sahrul Zaini

    gamana cara bpkb cepet keluar ya, saya sudah melunasi dari januari sampe skrng blm keluar bpkb saya,saya sangat kecewa sama PT kembang 88, apa perlu saya gugat kepengadilan, untuk wil lampung yang mengalami hal sama, bagi infonya dong

Komentar Anda

Radar Kepri Indek