'
| | 732 kali dibaca

PS Singkep Muda Juara Turnamen Keris Bertuah III Cup

Grup Marching band yang memeriahkan turnames sepak bola Keris Bertuah III Cup.

Grup Marching band yang memeriahkan turnamen sepak bola Keris Bertuah III Cup.

Lingga, Radar Kepri-Persatuan Sepakbola (PS) Singkep Muda akhirnya menjadi juara Pertama dalam Tunamen Akbar Keris Bertuah Cup III yang berlangsung di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Minggu (09/06).
Sebelum turnamen berlangsung, di meriahkan Marching Band dari Tunas Cemerlang Dabo Singkep. Kegiatan yang  berlangsung adalah  terbesar dengan raihan bonus paling tinggi di ajang kompetisi sepak bola di Kabupaten Lingga ini. Selama ini, hampir setiap tahun diadakan yang diikuti oleh puluhan kesebelasan sepakbola se-Kabupaten Lingga dan berlangsung selama 1,5 bulan.

Pada pertandingan final, berlangsung di lapangan sepakbola Achmad Jubir Rahman, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (09/06). PS Singkep Muda melaju ke final berhadapan dengan PS Ajax. Ribuan warga menonton pertandingan yang berlangsung sengit ini. Kedua kesebelasan hanya bisa menghasilkan skor 1-1 dalam 2 x 45 menit plus perpanjangan waktu. Hasil imbang ini dilanjutkan dengan adu finalti yang dimenangkan oleh Singkep Muda dengan skor 4-1.
Partai puncak Keris Bertuah Cup III sekaligus penutupan turnamen ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, Camat Singkep Barat Siswadi, dan Kapolsek Singkep Barat AKP Panji Irawan.juga ikut serta menyaksikan jalannya pertandingan.
Hasil pertandingan itu memposisikan PS Singkep Barat sebagai juara pertama dan PS Ajax juara kedua. Sementara juara ketiga diraih PS Jagoh dan juara keempat di tempati PS Langkap yang bertanding sehari sebelumnya, Sabtu (8/6) dengan skor 8-0. Kepala Desa Sungai Buluh M Zam Ahmad yang juga penanggung jawab kegiatan ini usai pertandingan mengaku senang atas keberhasilan penyelenggaraan turnamen Keris Bertuah Cup III.”Turnamen kali ini bisa dibilang yang paling sukses kami selengarakan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan panitia yang telah susah payah membantu dan menyukseskan pergelaran turnamen ini,” katanya.
Zam Ahmad juga menyampaikan terimakasih kepada warga, donatur dan Pemkab Lingga yang telah membantu baik secara moril dan materil sehingga turnamen ini berlangsung dengan lancar.”Tahun depan, turnamen sepakbola akan kita besarkan lagi skalanya dengan mengundang tim dari luar daerah. Kami ingin tim dari luar seperti Tanjung Pinang, Batam dan daerah lain di Kepri bermain di Lapangan Sungai Buluh. Kita panitia sudah siapkan bonus dan piala yang memadai sehingga mereka datang tidak sia-sia.”katanya seraya mengucapkan selamat kepada tim juara.(Tmb)

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek