| | 1.740 kali dibaca

PS PGRI Batam Juara I Kompetisi PSSI Kota Batam

PS PGRI Batam yang berhasil meraih juara I dalam kompetisi PSSi Batam

Inilah PS PGRI Batam yang berhasil meraih juara I dalam kompetisi PSSi Batam, Minggu (30/11).

Batam, Radar Kepri-Kompetisi sepakbola PSSI kota Batam yang bergulir hampir sebulan penuh, resmi di tutup hari ini, Minggu (30/11) dengan laga final antara PS PGRI melawan PS Citramas. Laga pamungkas penentuan untuk meraih juara 1 dimenangkan PS PGRI kota Batam. Gol semata wayang dicetak Nanang Suprianto, pemilik nomor punggung 7 pada menit ke-84. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung menarik, kedua tim menampilkan permainan menyerang dan keras. Sehingga berulang kali terjadi perlanggaran, membuat wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.

Ribuan pasang mata pendukung kedua tim sempat terpukau dengan aksi para pemain yang diperagakan. Sayangnya, di akhir laga hampir terjadi kerusuhan yang disebabkan salah seorang pemain dari tim PS Citramas yang merasa dirugikan wasit dan membentak hakim garis. Aksi ini menuai kemarahan dari para penonton, beruntung penitia pelaksana pertandingan bisa mengamankan situasi.

Pertandingan final antara dua tim tangguh ini disaksikan Kadispora Batam, Syaiful Bahry SE M Si, Ketua PGRI Batam, wakil ketua PSSI Batam, Yunus Muda sekaligus anggota DPRD kota Batam dan Anggota DPRD kota Batam lainnya, Yunus S Pi. Sementara itu ketua PSSI kota Batam, Rudi SE yang juga Wakil Walikota Batam tidak terlihat hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ali S Pd pelatih tim PS PGRI yang berhasil meraih juara I dikonfirmasi awak media ini usai memenangkan laga pamungkas ini mengatakan.”Jauh sebelum kompetisi PSSI Batam berlangsung, kami sudah menyiapkan tim ini untuk berlaga.”ujarnya.

Kedepan tim PS PGRI Batam ini.”Akan kami pertahankan, bukan hanya untuk kompetisi PSSI Batam saja. Tapi untuk semua turnamen sepakbola yang ada di kota Batam.”terangnya.

Menyinggung matari pemain, Ali S Pd menegaskan, “Semua pemain PS PGRI Batam asli berasal dari para guru-guru, memang pemain bola yang kami seleksi. Tempat latihannya di stadion lapangan bola Sei Harapan, kecamatan Sekupang.”ujarnya.

Dirinya berharap, semoga ke depannya, tim PS PGRI Batam yang digagas dari guru-guru yang ada dikota Batam bisa menberikan contoh dan teladan bagi pencinta sepak bola di Batam.

Menurut Ali S SPd, juara kompetisi PSSI Batam ini bakal mengikuti kompetisi Liga Nusantara Indonesia.”Tentu, ke depannya, kami lebih serius lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang datang.”tutupnya.

Kadispora kota Batam Syaful Bahry SE.Msi menyampaikan terima kasih pada panitia pelaksana kompetisi PSSI.”Kurang lebih sebulan berlangsungnya kompetisi ini, berakhir dengan lancar dan aman. Saya berharap tim PS PGRI Batam yang keluar sebagai Juara I bisa mempertahankan prestasinya untuk kompetisi PSSI kota Batam ke depan. Bagi yang kalah, jangan patah semangat untuk ikut serta dalam kompetisi yang akan datang. Dalam pertandingan, tentu ada yang kalah dan ada yang menang.”ungkapnya.

Pihaknya berharap, ke depan kompetisi PSSI kota  Batam bisa di ikuti oleh tim kesebelasan  sepakbola yang di kota Batam lebih banyak lagi dari pada sekarang, hanya 14 belas peserta saja,”Semakin banyak pesertanya, tentu akan semakin menghidupkan gairah persepakbolaan di kota ini.”katanya.

Pada kompetisi PSSI Batam kali, panitia menyediakan hadian untuk juara 1 sampai 4. Dimana juara 1 yang diraih tim PS PGRI berhak mendapatkan medali emas, uang tunai Rp 15 juta plus Piala tetap dan bergilir. Untuk juara II, PS Citramas menerima uang tunai Rp 10 juta plus piala.  juara II PS Bengkong menerima uang tunai Rp 5 juta plus piala dan juara IV, PS Tidar menerima  uang tunai Rp 2 juta.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 30 Nov 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda