' '
| | 1.217 kali dibaca

Proyek RO Makan Korban, Satpol PP Bersihkan Lumpurnya

Petugas Satpol PP Pemko Tanjungpinang membersihkan lumpur bekas galian proyek RO, Minggu 18 Mei 2014

Petugas Satpol PP Pemko Tanjungpinang membersihkan lumpur bekas galian proyek RO, Minggu 18 Mei 2014 di Jl Diponegoro.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Derita warga Kota Tanjungpinang akibat listrik sering mati dan pasokan air macet semakin bertambah dengan pengerjaan proyek penanaman kabel bawah tanah (dikenal proyek RO) di sejumlah jalan utama.

Kontraktor pelaksan penanaman proyek bernilai miliaran rupiah tersebut terkesan tidak professional dengan meninggal bekas galian berupa tanah dan pecahan aspal hot mix di atas bekas galian. Akibatnya, ketika hujan deras turun, tanah bercampur lumpur mengalir ke jalanan dan membuat beberapa orang pengendara motor terjatuh akibat aspal licin karena ditutupi lumpur.

Seperti terjadi pada Minggu (18/05) pagi, seorang ibu rumah tangga terjatuh di Jl Diponegoro, belakang gedung daerah.”Disini sudah sering terjadi kecelakaan akibat galian itu.”kata seorang warga di lokasi ketika membantu ibu rumah tangga tersebut.

Keluhan warga tersebut ternyata sampai ke Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tanjungpinang untuk turun dan membersihkan material bekas galian berupa tanah dan lumpur.”Hujan deras tadi, kami diperintah membersihkan bekas galian di Jl Diponegoro dan Jl Yusuf Kahar.”sebut seorang anggota Satpol PP Pemko Tanjungpinang. Pihaknya berharap, Satpol PP Pemprov Kepri juga turun.”Kalau tak salah itu proyek Pemprov Kepri.”katanya.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai kontraktor dan pengawas proyek RO tersebut guna konfirmasi dan klarikasi. Tersiar kabar, proyek tersebut di subkon ke pihak ketiga sehingga pekerjaan terkesan asal-asalan.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda