| | 1.379 kali dibaca

Proyek PLTS Senilai Rp 4 Miliar Terlantar

Inilah proyek PLTS yang terlantar.

Inilah proyek PLTS yang terlantar.

Natuna,Radar Kepri- Sangat disayangkan proyek penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) senilai Rp 4 Miliar lebih di Desa Cemaga Induk, Kecamatan Bunguran Selatan terbuang begitu saja tanpa dapat di mafaatkan oleh masyarakat.

Proyek anggaran dari pusat yang di bangun dan dikerjakan oleh PT. Amonra Daya Semesta Jakarta, senilai Rp.4 miliar lebih itu dibangun sekitar tahun 2012 itu,

Menurut warga Desa Cemaga induk  Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Asmadi, “hanya bisa dipakai sekitar 4 atau 5 bulan saja, setelah itu sampai sekrang tidak lagi pernah  hidup beroperasi.”Jelasnya.

Dari catatan Radar Kepri  informsinya permasalahan ini sudah pernah diproses oleh pihak Kejaksaan Negeri Ranai, dan tidak tangung tanggung saat itu beberapa pejabat terkait di PT. Amonra juga sudah di periksa tetapi sayangnya sampai saat ini kasus PLTD Desa Cemaga itu  hilang begitu saja di meja  pihak Kejaksaan Negeri Ranai tanpa  kejelasan lebih lanjut.

Dari pantuan media ini Selasa, (21/11) hari ini, kondisi proyek yang di bangun dari uang  rakyat  sejumlah Rp 4 milia lebih itu  sepertinya semakin parah, tiang kincir pemutar baling baling dan bagunan PLTS tersebut terlihat sudah patah dan tidak terrawat, bagian bangunan gedungnyapun sebagian  sudah mulai nampak roboh roboh. Di sekeliling bangunan sudah ditumbuhi semak belukar. Masyarakat cemaga  berharap permasalahan ini dapat diproses secara hukum yang berlaku.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Nov 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek