' '
| | 1.124 kali dibaca

Proyek Normalisasi Parit di Akau Diduga Tidak Sesuai Bestek

Proyek normalisasi parit di jalan Akau Potong Lembu yang diduga tidak sesuai bestek.

Proyek normalisasi parit di jalan Akau Potong Lembu yang diduga tidak sesuai bestek.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Proyek pekerjaan parit (drainase) di Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja, terkesan asal jadi dan diduga tidak sesuai bestek. Buktinya, disepanjang parit tersebut, hanya kurang digali dan pemasangan rangka besi penutup parit berjarak sekitar 20 centimeter.

Selain itu Jalan di aspal yang dibongkar, langsung di semen tanpa tiang penyangga (pondasi). Di kuatirkan apabila mobil melintasi jalan aspal tersebut, akan roboh atau ambruk. Dibeberapa titik, juga tidak dilakukan pekerjaan sebagaimana mestinya dengan alasan mendapat keberatan dari pemilik ruko. Padahal dana yang dianggarkan oleh Pemko Tanjungpinang mencapai miliaran rupiah.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Tanjungpinang, selaku pengawas  proyek normalisasi proyek tersebut di minta meninjau ulang pekerjaan normalisasi drainase yang sedang dikerjakan oleh kontraktor yang belum diketahui PT-nya itu.

Menurut seorang sumber dari Dinas PU kota Tanjungpinang, yang tidak mau namanya dipublikasi di jumpaiawak media ini disalah satu kedai kopi di Akau Potong Lembu, Jum’at (15/08) mengatakan.”Penggalian seperti itu, tidak menyelesaikan masalah.”Katanya.

Kemudian lanjut Sumber yang sama.”Karena penggalianya hanya sekitar paritnya saja. Jika memang pekerjaanya menyelesaikan masalah, gali dari ujun hotel Paradise hingga ke laut sana, itu baru menyelesaikan masalah. Kalau begini air tetap saja air meluap kejalan, karena di ujung parit tidak digali.”terang sumber.

Hingga berita ini dimuat, Faruzi, big bos kontraktor yang diduga pemenang tender miliaran rupiah itu belum berhasil dijumpai media ini guna konfirmasi dan klarifikasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 16 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Proyek Normalisasi Parit di Akau Diduga Tidak Sesuai Bestek”

  1. akibat ga dpt thr ne ya pak…ckckck…kntraktornya ilang..

Komentar Anda

Radar Kepri Indek