' '
| | 717 kali dibaca

Proyek Naik Haji Gratis Pemkab Anambas Telah Tiga Kali Gagal Lelang

Kabag Kesra Anambas, Burhanudin

Kabag Kesra Anambas, Burhanudin

Tanjungpinang, Radar Kepri-Burhanudin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membenarkan adanya alokasi anggaran untuk umroh gratis sebesar Rp 700 juta pada tahun anggaran (TA) 2014. Namun Burhanudin mengaku tidak hapal semua nama yang mendapat alokasi dana naik haji gratis ala Pemkab KKA tersebut.

Dikonfirmasi Radar Kepri via ponselnya, Minggu (08/06), Burhanudin menyebutkan.”Saya lupa nama-nama calon haji umroh itu. Tanyakan ke PPK-nya, pak Marzuki.”terang Burhanudin.

Menurut Burhanudin, dari 25 orang yang akan diberangkatkan umroh pada tahun 2014 ini.”Seingat saya, ada 7 orang dari imam mesjid yang ikut.”katanya.

Ditambahkan Burhanudin, pihaknya telah melakukan lelang sebanyak 3 kali untuk “proyek” naik haji gratis itu.”Namun tidak ada yang lolos dan memenuhi syarat. Karena itu, mungkin akan dilakukan penunjukan langsung oleh pak Sekda selaku pengguna anggaran.”tutupnya.

Sementara itu, Marzuki, Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) menghubungi Radar Kepri setelah dikonfirmasi via SMS melalui pesan singkat mengatakan.”Daftar nama calon jemaah umroh itu ada di kantor. Saya lagi diluar, nantilah kalau sudah di kantor saya sampaikan penerima umaroh tahun 2014 ini.”janjinya.

Marzuki juga memastikan namanya tidak masuk dalam daftar umroh tahun 2014 dengan memakai uang APBD Anambas itu.”Nama saya tidak ada. Nantilah, saya cek lagi.”pungkasnya.

Selain Burhanudin dan Marzuki, media ini juga mendapat bocoran nama lain dari PNS yang disebut-sebut akan ikut umroh gratis dari Pemkab KKA TA 2014 itu. Yaitu, Andre Lubis yang saat ini menjabat Kakansatpol Pemkab KKA.”Saya kurang tahu boss..saat ini saya sedang pendidikan dipusdik reskrim. Setelah ini, saya Pam Pilpres, kalaupun ada, saya nggak mungkin ikut serta. Banyak tugas yang harus saya selesaikan. Kenapa emangnya bro ?”tulis Andre Lubis menjawab konfirmasi Radar Kepri tentang informasi adanya namanya dalam daftar calon haji umroh 2014 ini.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Jun 2014. Kategory Tanjungpinang. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek