' '
| | 1.080 kali dibaca

Proyek Naik Haji Gratis Ala Pemkab Anambas Mencurigakan

Burhanudin, kabag kesra KKA.

Burhanudin, kabag Kesra KKA.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Virus bernama korupsi bukan hanya mewabah di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas (Dinkes KKA) pimpinan Said M Damrie. Kali ini, Radar Kepri mendapat bocoran dugaan korupsi terjadi di kegiatan keagamaan, berupa umrah alias naik haji dibiayai uang Negara alias APBD KKA tahun anggaran 2013 lalu sebanyak 25 orang.

Modusnya ?. Dengan swakelola alias menunjuk langsung rekananan (travel) yang melaksanakan proyek naik haji dengan duit APBD Anambas tersebut.”Kegiatan itu, diduga dikelola sendiri (swakelola), sehingga laporan pertanggungjawabannya mudah di atur.”sebut sumber media ini.

Nilainya juga sangat fantastis, yaitu Rp 700 juta.”Program umrah gratis ini tidak jelas, apakah di tenderkan atau main tunjuk langsung.”tambah sumber.

Sumber menduga, kegiatan umrah ini melanggar Perpres nomor 70 tentang pengadaan barang dan jasa.”Karena proyek di atas Rp 200 juta wajib di lelang, proyek umarah itu di Kesra dengan Kadis Burhanudin dengan PPT Marzuki.”terang sumber.

Kemudian kegiatan keagamaan lain yang rawan korupsi karena di diduga dilaksankan secara swakelola adalah pelaksanaan MTQ Kabupaten KKA yang berlangsung setelah MTQ tingkat provinsi.”Proyek MTQ di Kabupaten Anambas nilainya mencapai Rp 1,2 Miliar.”tutup sumber.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Burhanudin, Marzuki dan pengguna anggaran proyek pelaksanaan MTQ Anambas guna konfirmasi dan klarifikasi terkait berita diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Jun 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Proyek Naik Haji Gratis Ala Pemkab Anambas Mencurigakan”

  1. raja sulaiman

    Jika mau ketemu dengan yang namanya burhanudin datang saja ke tarempa jangan di tanjungpinang..ayo datanglah itupun kalau berani

Komentar Anda