' '
| | 1.151 kali dibaca

Pramuka Kepri Gelar Raimuna Daerah

Gubernur Kepri, H M Sani menghadiri Raimuna Daerah di Dompak.

Gubernur Kepri, H M Sani menghadiri Raimuna Daerah di Dompak.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia, menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang. Menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti yang luhur serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha dengan menerapkan prinsip dasar metode ke pramukaan.
Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan perkemahan bersama, di bumi perkemahan Dompak. Kegiatan dengan nama Raimuna Daerah Kepulauan Riau 2014, sejak tanggal 28 November sampai 3 Desember 2014.

Maksud dari diadakannya Raimuna Daerah Kepulauan Riau tahun 2014 ini adalah sebagai wadah pertemuan bagi pramuka Penegak dan Pendega serta untuk menggalang rasa persatuan, persaudaraan, patriotism dan sebagai media yang memberikan kegiatan yang bersifat edukatif, kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif.
Kegiatan ini diresmikan langsung Gubenur Kepulauan Riau, H Muhamad Sani selaku kakak ketua kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau. Semua dana kegitan ini bersumber dari anggaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau.

Peserta terdiri dari 7 kabupaten/ Kota dengan jumlah peserta seluruhnya 396 orang, 14 orang Pinkoncab (pimpinan Kontingen Cabang) dan 14 orang Pembina pendamping (Bindamping). Berbagai kegiatan yang akan telah disediakan oleh panitia penyelenggara dibagi menjadi 8 kelompok kegitan yaitu, Giat Umum, Giat Rutin, Giat Bakti, Giat Wawasan, Giat Wisata, Giat Kesakaan, Giat Keterampilan dan Giat Petualangan.

Keseluruhan panitia terdiri dari panitia penyelenggara dan panitia pelaksana sesuai surat keputusan ketua Kwartir Daerah Gerakan Kepulaun Riau, Nomor 17 tahun 2014.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek