' '
| | 718 kali dibaca

Pos Kamling Masih Jadi Tempat Sampah

Tumpukan sampah yang dibiarkan hingga menyumbat parit.

Tumpukan sampah yang dibiarkan hingga menyumbat parit.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Sampai hari ini, sampah yang berada di samping pos kamling RT 02/RW 09, Kelurahan Kemboja Tanjungpinang Barat masih belum juga diangkut oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman  Kota Tanjungpinang. Sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap serta membuat para pedagang dan pengunjung yang berjualan dan pengunjung ke Akau Potong Lembu yang menikmati sedang bersantai resah  dengan adanya aroma bau sampah itu.

Kantong sampah yang berada di samping Pos Kamling RT02/RW09 itu terlihat bermacam-macam warna, berisi tulang-tulang ikan dan sampah lainnya. Sehingga sampah itu bertumpuk di samping Pos Kamling tersebut.

Setelah berita ini di terbitkan pihak yang berwewenang di RT02/RW09, Kelurahan Kemboja Tanjungpinang Barat ini belum juga membersihkan sampah ini. Sehingga, hampir terlihat seluruh parit itu di penuhi oleh sampah yang membuat parit tersumbat. Akibatnya, membuat daerah ini menjadi rawan banjir.

Diharapkan kepada Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang untuk menegur anak buahnya. Agar sampah yang berada di pos Kamling tersebut itu di angkut atau di bersihkan. Setelah di bersihkan oleh Dinas Kebersihan. Dan RT setempat menegur para pedagang rumah rumah toko yang “bandel” itu, agar tidak membuang sampah di sampang Pos Kamling, karena pos tersebut bukanlah tong sampah.

Apakah RT dan Lurah ingin Pos Kamling ini di sebut beralih fungsi sebagai tempat sampah?. Jika tidak ingin pos ini disebut sebagai ber-alih fungsi sebagai tempat sampah. Pihak RT dan BUMD harus menegur para pedagang rumah toko (ruko) itu agar tidak membuang sampah di pos .(chendy)

Ditulis Oleh Pada Kam 02 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda