| | 1.968 kali dibaca

Pontjo Sutowo Lantik HM Soerya Respationo Ketua FKPPI Kepri

Ketum FKKPI, Pontjo Sutowo menyematkan lencana penghargaan kepada ketua FKPPI Kepri, HM Soeryo Respationo=

Ketum FKPPI, Pontjo Sutowo menyematkan lencana penghargaan kepada ketua FKPPI Kepri, HM Soeryo Respationo

Batam,Radar Kepri-Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Pontjo Sutowo berharap, seluruh anggota FKPPI di Kepri dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. Selama ini, kata Pontjo, FKPPI  telah melakukan metamorfosa organisasi untuk mencapai tujuan utamanya mempersatukan bangsa.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh anggota FKPPI berusaha menciptakan citra positif dihadapan masyarakat. “Saya tegaskan lagi, kita ini bukan anak geng. Justru, kita memiliki tugas menyatukan Indonesia lewat organisasi ini. Ibarat kartu, kita ini joker. Mampu ditempatkan dimana saja, karena memiliki semangat memelihara persatuan,” kata Pontjo saat melantik Pengurus Daerah (PD) XXXI FKKPI Kepri periode 2013-2018 di hotel Harris, Batam, Sabtu (6/4/2013).

Ia menambahkan, FKPPI tentunya tidak dapat meninggalkan jati dirinya sebagai bagian dari keluarga besar TNI-Polri yang telah mewarnai kehidupan generasi muda Indonesia melalui serangkaian kiprah positif selama ini. Untuk itu, warna yang sudah ada selama ini harus dijaga dan ditingkatkan dimasa mendatang.

Senada dengan ketua umum, Ketua PD FKKPI Provinsi Kepri terpilih, Dr.Soerya Respationo,SH,MH berjanji untuk terus melahirkan karya-karya nyata dan kontribusi positif dalam pembangunan nasional. Ia mengutip pesan pendiri bangsa ini, Bung Karno yang ditujukan kepada seluruh anggota FKPPI agar bergandengan tangan dengan masyarakat membangun masyarakat.”Di pundak kita tertumpu kesinambungan kehidupan bangsa di masa mendatang. Sehingga ke depan, kapabilitas anggota FKPPI harus selalu ditingkatkan agar dapat menghadapi segala tantangan yang semakin kompleks,” kata Soerya.

Ia mengatakan, pengurus FKPPI harus dapat menjadi satu penjuru dalam membangun kembali karakter dan jatidiri bangsa yang berlandaskan empat pilar kebangsaan, melalui pemberian contoh dan teladan yang baik. Selain itu, dapat memberi stimulan yang tepat dalam kehidupan organisasi dengan reward and punishment secara adil dan proporsional.”FKPPI dalam konteks kemitraan dengan TNI-Polri, diharapkan dapat sejalan dalam mengawal dan mengamankan NKRI serta membangun kesejahteraan masyarakat, bangsa dan Negara.”tegas Soerya.

Terpenting, katanya lagi, FKPPI juga diharapkan menciptakan hubungan yang sinergis dan konstruktif untuk meningkatkan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan dan sikap menjaga kehormatan negara dan bangsa.”Forum ini sangat baik bagi mereka yang ingin berorganisasi. Mereka yang berkecimpung dalam FKPPI juga memiliki peluang menjadi kader calon pemimpin bangsa. Oleh karena itu, forum ini memiliki peluang dalam menciptakan pemimpin bangsa masa depan,”jelas Soerya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Drs H M Muhammad Sani dalam sambutannya kembali mengingatkan tentang empat pilar kebangsaan yang harus terus dijaga. “Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus terus dijaga. Peran inilah yang saya anggap sangat penting untuk dijalankan oleh FKPPI,” pesannya.  Jika hal ini konsisten dijaga, Gubernur yakin keberadaan FKPPI dimasyarakat akan semakin besar dan solid. Tentunya dengan tetap menjaga semangat kekompakan dibawah pembinaan TNI dan Polri.

Dalam pelantikan kali ini, Ketua Umum FKKPI memberikan menyematkan lencana tanda kesetian kepada Ketua PD FKPPI Kepri, Soerya Respationo atas pengabdiaan yang besar kepada FKPPI selamat 24 tahun.

Pelantikan ini juga dihadiri ketua DPRD Kepri Ir.Nur Syafriadi, M.Si, Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mande, Danlanud Letkol (Pnb) Jusuf M Hanafie dan seluruh unsur FKPD Provinsi Kepri.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Apr 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda