'
| | 1.359 kali dibaca

Polsek Dabosingkep Tangkap Tiga Tersangka Pembobol Gudang Yung Yung

Inilah tiga tersangka pembobol gudang penyimpanan barang milik Yung Yung yang berhasil dibekuk Polsek Dabosingkep.

Inilah tiga tersangka pembobol gudang penyimpanan barang milik Yung Yung yang berhasil dibekuk Polsek Dabosingkep.

Lingga, Radar Kepri-Kejahatan tradisional berupa pencurian semakin marak di Kabupaten Lingga, khususnya Dabosingkep. Beruntung, petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Dabosingkep bergerak cepat sehingga berhasil membekuk 3 dari 4 pemuda pelaku pencurian dynamo.

Ironisnya, maling yang ditangkap masih berusia remajam yaitu Cdr (16), Arf (17) dan Adr yang telah dewasa berumur 23 tahun. Ketiganya ditangkap saat sedang ngumpul bersama di daerah Sekop Laut. Tanpa perlawanan, ketiga pelaku langsung di bawa ke Polsek Dabosingkep untuk dimintai keterangan. Setelah di lakukan penyelidikan kepada ketiga pelaku, mengakui.”Satu tersangka lagi masih di jemput anggota Polsek dabo, karena identitasnya telah diketahui.”ujar Kanit Reskrim Polsek Singkep, Ipda Idris.
Kapolsek Dabosingkep, AKP Syafrudin Anwar melalui Kanit Reskrim Polsek Dabo, Ipda Idris, mengatakan,”Ketiganya di tangkap, setelah Kurnia Fansuri alias Yung Yung selaku korban, membuat laporan ke Polsek Dabo. Kejadian sekitar jam 20.00 Wib, saat itu Yung Yung datang ke gudang implasmen (gudang milik eks. PT Tambang Timah), ingin mengambil sepeda motor miliknya. Yung Yung melihat banyak barang-barang miliknya yang disimpan digudang tersebut telah hilang.”terang Ipda Idris.
Ditambahkan.”Barang-barang tersebut, berupa 20 unit dinamo listrik penggerak ukuran sedang, 3 unit dinamo lstrik penggerak ukuran besar, 2 unit dinamo pembangkit listrik ukuran 15 KW dan 10 KW, 2 buah accu 120 A beserta kabel-kabelnya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta, pada jam.11 00 Wib  Yung Yung langsung melaporkannya ke Polsek Dabo.”terangnya.

Setelah menerima laporan.”Anggota Polsek Dabosingkep lansung bergerak cepat, karena telah ada yang dicurigai dan barang bukti (BB) ketiganya dengan mudah ditangkap.”ucap Idris, Selasa (17/06) diruang kerjanya.
Dilanjutkan Idris, pencurian ini telah lama terjadi, sejak bulan April lalu, hanya baru sekarang terungkap.”Bahkan salah satu tersangka Adr, pada Selasa jam.08 00 Wib masih sempat melakukan pencurian 6 buah roda banting yang disimpan di semak-semak sekitar implasmen. Saat ini tersangka telah di amankan di Polsek Dabo.”katanya,

Masih menurut Ipda Idris.”Selain pelaku pencurian, kita juga telah memanggil dan memintai keterangan pembeli barang curian. Karena dia termasuk penadah.”pungkas Idris.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek