| | 1.229 kali dibaca

Polres Karimun Layangkan Panggilan Kedua Terhadap Amir Aca

Inilah pantai Panggak yang direklamasi secara ilegal.=

Inilah pantai Panggak yang direklamasi secara ilegal dan AKP Irvan Asido Siagian.

Karimun, Radar Kepri-Penyidik Polres Tanjungbalai Karimun kembali melayangkan panggilan ke dua terhadap tersangka Amir Aca. Pada panggilan pertama, direktur PT Karimun Jaya ini mankir dari panggilan penyidik karena tidak terima dirinya ditetapkan tersangka dalam kasus reklamasi illegal pantai Panggak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Kepastian pemanggilan kedua terhadap tersangka Amir Aca ini ditegaskan Kapolres Tanjungbalai Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono S IK melalui Kepala Satuan Reserse dan Krimininal (Kasat Reskrim) Polres Tanjungbalai Karimun, AKP Irvan Asido Siagian S IK. Dikonfirmasi Radar Kepri via ponselnya, Kamis (24/10), AKP Irvan Asido Siagian S IK mengatakan.”Kita sudah melakukan pemanggilan kedua kepada Amir Aca. Dimana dia selaku Direktur PT Karimun Jaya yang sudah kita jadikan tersangka belum lama ini.”tegas mantan Kasat Reskrim Polres Lingga ini.

Mengenai pasal yang dikenakan, menurut Kasat Reskrim.”Pasal yang kita kenakan kepada tersangka, kurang tepat saya jelaskan melalui telepon ini. Begitu juga dengan besarnya kerugian Negara. Nanti, kalau saya sudah pulang ke Karimun, akan saya jelaskan lebih lengkap.”janji AKP Irvan Asido Siagian sambil menutup ponselnya.
Pada kesempatan terpisah, selang beberapa menit kemudian Radar Kepri mengkonfirmasikan pemanggilan Direktur PT Jaya Karimun, Amir Aca via ponselnya. Amir Aca menjawab.”Sama sekali saya belum ada menerima surat pemanggilan ke dua untuk pemeriksaan saya. Semua panggilan kepolisian saya hadiri, kecuali satu kali. Setelah saya di jadikan tersangka.”Saya sekarang masih di dalam perjalanan ke Surabaya untuk menghadiri acara keluarga.”jelasnya.

Menurut Amir Aca.”Nanti saya pulang ke Karimun sekitar tanggal 1 Oktober 2013. Saya akan lakukan konfrensi pers, biar masyarakat mengetahui yang terjadi sesungguhnya. Ini sekarang bukan zaman-nya orde baru. Kalau pihak Polres Karimun melakukan pemanggilan paksa terhadap saya, silakan saja. Tapi yang jelas, saya itu melakukan tugas dan pekerja di bawah izin dan peraturan yang sudah di keluarkan oleh Dinas Perhubungan dan juga Bupati Karimun.”Kata Amir aca.
Sementara H Cendra, mantan Dinas Perhubungan (Dishub) yang masih berstatus saksi dalam perkara reklamasi pantai Panggak dengan tersangka Amir Aca, ketika di hubungi melalui telepom selulernya, belum menjawab.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Kam 24 Okt 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek