' '
| | 2.169 kali dibaca

Polisi Tangkap 7 Rampok Yang Diduga di Dalangi Oknum Wartawan

Dua dari 7 tersangka rampok ketika ditangkap tim buser Polres Tanjungpinang, Jumat (11/09).

Dua dari 7 tersangka rampok ketika ditangkap tim buser Polres Tanjungpinang, Jumat (11/09).

Tanjungpinang, Tim buru sergap Satuan Reserse dan Kriminal (buser Satreskrim) Polres Tanjungpinang dipimpin langsung AKP Reza Morandy Tarigan S Ik kembali sukses membekuk 7 orang yang diduga kawanan pencurian dengan kekerasan (curas) alias rampok, Kamis (10/09) dan Jumat (11/09).

Informasi yang dihimpun radarkepri.com dari berbargai sumber dilapangan menyebutkan, penangkapan 7 orang yang diduga kawanan curas terjadi di beberapa tempat. Diantaranya, Bintan Utara, Kijang (Bintan Timur), Kampung Bugis dan Kawasan Suka Berenang.”Ada dua kelompok dari 7 orang ini, Yakni kelompok Tanjungpinang dan kelompok Batam.”sebut sumber radarkepri.com.

Kelompok Tanjungpinang terdiri dari 3 orang, yaitu Tm S, Jef alias Jok dan Kp S. Sedangkan kelompok Batam namun beroperasi di Tanjungpinang adalah, AS, ST, IF dan RS.

Modus operandi kawanan ini, TS yang diduga otak pelaku bertindak sebagai pihak yang memantau dan mencari target. TS merupakan residivis dalam kasus serupa dan juga mantan wartawan kemudian memerintahkan aksi pencurian dengan kekerasan. Ketika beraksi, kawanan ini biasanya pura-pura bertanya dan membeli alat elektronik, mulai dari toko Handphone hingga toko Laptop.”Saat rekannya pura-pura transaksi jual beli, dua orang atau 3 orang lagi beraksi dengan langsung menguras isi toko elektronik tersebut.”sebut sumber yang meminta namanya tidak ditulis itu.

Sumber yang sama menambahkan, TS menggambar lokasi dan target yang di incar.”Biasanya, toko yang berada di tempat sepi. Dalam beraksi, kawanan ini tidak segan-segan menganiaya korban.”tutup sumber.

TS ditangkap di sebuah kamar di hotel Pesona di Tanjung Uban, Bintan Utara, Jef alias Jok dibekuk di Kampung Bugis, Tanjungpinang, sedangkan Kp S diciduk di Kijang, Bintan Timur. Empat tersangka lain yang merupakan kelompok Batam ditangkap di Wisma Tanjung, kawasan Suka Berenang, Tanjungpinang.

Sejumlah barang bukti telah diamankan dari 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang mayoritas berada di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur. Polisi masih mengembangkan kasus ini guna mengungkap keterlibatan pihak lain.

Tersangka Tomi S (baju kaos putih) ketika ditangkap tim buser Reskrim Polres Tanjungpinang.

Tersangka Tomi S (baju kaos putih) ketika ditangkap tim buser Reskrim Polres Tanjungpinang.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanjungpinang AKP Reza Morandy Tarigan S Ik didamping Kanit Buser Aiptu Fredy Simanjuntak kepada pewarta membenarkan penangkapan ini.”Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami selidiki. Informasinya, empat orang yang diketahui sebagai pemain (pelaku,red) berada di Wisma Tanjungpinang. Kami langsung kejar kesana dan berhasil menangkap mereka.”terang Kasat Reskrim.

Dilanjutkan Kasat Reskrim, setelah menangkap keempat pelaku, pihaknya mengembangan dan kembali berhasil menangkap tiga orang lainnya. ”Yang tiga orang ini kami tangkap di tiga tempat berbeda. Jefri alias Joker kami tangkap di Kilometer 18 Kijang, Kapok S di Kampung Bugis, Tomi kami tangkap di Wisma Pesona Tanjung Uban.”terang AKP Reza Morandy Tarigan. Dijelaskan Reza, dari ketujuh orang yang ditangkap tersebut. Empat yang ditangkap pertama dan ketiga orang yang ditangkap terakhir tidak saling mengenal.”Mereka ini, dua kelompok berbeda, empat orang yang ditangkap pertama itu pemain dari Batam. Mereka main disini sudah dua kali. Tomi itu tukang gambarnya. Mereka mainnya Tanjungpinang, Bintan, Batam.”terang AKP Reza Morandy Tarigan S Ik.

Dalam menjalankan aksinya, masih kata AKP Reza Morandy Tarigan, para pelaku ini pura-pura belanja di toko yang sudah menjadi target.”Satu orang pelaku mengajak penjual atau pelayan toko berbicara dan membuat bingung. Saat itulah pelaku lainnya masuk dan mengambil barang di toko tersebut.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 11 Sep 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek