'
| | 1.073 kali dibaca

Polisi Razia Narkoba, BC Larang Wartawan Meliput

Polisi sedang memeriksa barang bawaan TKI Bermasalah yang di deportasi dari Malaysia di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Polisi sedang memeriksa barang bawaan TKI Bermasalah yang di deportasi dari Malaysia di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (25/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Guna mempersempit ruangan gerak narkotika dan obat terlarang (Narkoba) masuk ke wilayah hukum kota Tanjungpinang. Jajaran Polresta dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Tanjunjgpinang, Kompol I Wayan S razia dan memeriksa tamu dari luar negeri, terutama tamu dari Malaysia dan Singapura yang masuk ke Tanjungpinang dari pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (25/09).

Selain memeriksa tamu dan wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Tanjungpinang, para Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) yang dideportasi dari negara tetangga Malaysia tak luput dari pemeriksaan petugas.

Kepala Bagian Operasional Polresta Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) I Wayan S di konfirmasi awak media ini usai memeriksa tamu yang datang dari luar negeri tersebut, mengatakan.”Kita melakukan razia ini, untuk mempersempit ruangan gerak peredaran Narkoba ke Tanjungpinang.”Katanya.

Kemudian lanjut Kompol I Wayan S.”Razia ini bukan kali ini saja kita lakukan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Karena Tanjungpinang ini sering di jadikan transit Narkoba, maka dari itu,  setiap pelabuhan, termasuk Pelabuhan tikus, kita lakukan pengawasan.”terang Kompol I Wayan S.

Ketika beberapa awak media yang ingin meliput pemeriksaan tersebut dilarang oleh kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang, Hilman. Belum diketahui apa alasanya untuk melarang wartawan, meliput di ruangan X-ray. Seakan-akan ada yang disembuyikan kepala Bea Cukai tersebut.

Padahal, di hari-hari biasanya para wartawan bebas masuk untuk meliput kedatangan wisman dan TKI-B yang masuk dari luar negeri. Namun kali ini ketika jajaran Polres Tanjungpinang menggelar razia. Petugas BC melarang awak media masuk untuk meliput di ruangan X-ray, di duga pihak BC tersebut menyembunyikan suatu kejahatan dan kuatir terbaongkar. Dan bertindak layaknya pahlawan.(aliasar)

 

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Polisi Razia Narkoba, BC Larang Wartawan Meliput”

  1. pangeran matahari

    aha…

Komentar Anda

Radar Kepri Indek