'
| | 881 kali dibaca

Polisi Periksa Periksa Alat Kelengkapan Keselamatan Penumpang Kapal

Seorang ABK Harlbour Bay memperlihatkan pelampung keselamatan penumpang.

Seorang ABK Harlbour Bay memperlihatkan pelampung keselamatan penumpang.

Lingga, Radar Kepri-Kapolsek Singkep Barat, AKP Panji Irawan dan Kasat Airud Iptu Sugito dan jajarannya menggelar pemeriksaan kelengkapan lapal penumpang yang memasuki pelabuhan Jagoh. Baik rutr tujuan Dabo-Batam maupun Tanjungpinang-Dabo, pemeriksaan tersebut di mulai dengan kelengkapan alat pelampung yang ada di dalam kapal, Jumat (19/7)
Kasat Airud Iptu Sugito lansung turun kedalam Kapal Harlbaur Bay setelah seluruh penumpang asal Batam turun dari kapal di pelabuhan Jagoh, Kabupaten Lingga. Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) menunjukkan pelampung dan jenis pelampung lainnya yang ada di dalam kapal pada Kasat Airud bersama Kapolsek Singkep Barat AKP Panji Irawan.

Kapolsek Singkep Barat, AKP Panji Irawan mengatakan.”Pemeriksaan yang di lakukan. bertujuan supaya para penumpang lebih terjamin keselamatanya. Apalagi di musim angin  Selatan yang ditandai gelombang tinggi.” Ujarnya. Selain hal tersebut, lanjut AKP Panji Irawan.”Saat ini penumpang sudah mulai terlihat ada peningkatan, walaupun baru memasuki 9 hari puasa.”ujarnya .
Ditambahkan.”Kita akan pantau terus perkembangan penumpang di pelabuhan yang ada di Kabupaten Lingga, terutama pelabuhan Jagoh ini. Pelabuhan ini lebih ramai untuk keluar masuknya pengguna. Jasa kapal laut tujuan Dabo-Tanjungpinang dan Dabo-Batam dan juga sebaliknya.”jelasnya. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda