'
| | 1.462 kali dibaca

Polisi Geledah Penampungan Besi Tua Penadah Hasil Curian

Sebanyak 4 karung barang bukti diamankan polisi dari penampungan besi tua milik Nongcik.

Sebanyak 4 karung barang bukti diamankan polisi dari penampungan besi tua milik Nongcik, belakang pasar Dabosingkep, Kamis (19/06) siang.

Lingga, Radar Kepri-Gudang penampung besi milik Nongcik kembali di geledah Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Dabo, Kamis (19/06). Penggeledahan dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Idris dengan membawa ke tiga tersangka pencurian.

Penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti setelah ditangkapnya 3 dari 4 pelaku pencurian beberapa hari yang lalu. Didepan penyidik Polsek Dabosingkep, 3 tersangka “bernyanyi” dan mengakui hasil jarahannya dijual ke penampungan besi milik Nongcik.

Setelah dilakukan penggeledaan oleh jajaran Reskrim Polsek Singkep dengan membawa tiga tersangka yang mengetahui besi mana yang di jual kepada penampung. Di temukan di gudang besi milik nongcik sebanyak 4 karung, yang terdiri dari berbagai besi yang di bongkar pelaku pencurian dari alat pencucian timah.
Ketiga tersangka yang telah diamankan Cdr (16), Arf (17) dan Adr (23), ketiganya di bawa ketempat penampung besi. Setelah di lakukan pengeledahan ketiga tersangka mengenali, besi hasil curiannya yang sudah dimasukkan ke dalam karung. Dalam pengeledahan yang berlangsung Kamis (19/06) siang itu, ditemukan 4 karung besi yang mana besi tersebut adalah peralatan penyaringan timah milik PT, STU.
Kanit Reskrim Polsek Singkep Ipda Idris mengatakan.”Saat ini masih ada tersangka yang buron dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Udin. Sampai saat ini masih kita lakukan pencarian terhadap tersangka.”terang Ipda Idris.

Kanit Reskrim juga mengatakan.”Sebagian alat dinamo  yang sdicuri sudah sempat terjual, tidak utuh lagi alat alat yang ada saat ini. Ada dugaan, barang tersebut  sudah di jual ke Jambi.”katannya.
Kapolsek Dabo singkep  AKP, Syafrudin Anwar, membenarkan di lakukannya penggeledaan, gudang besi milik Nongcik, yang berada di jalan pelabuhan, belakang pasar Dabosingkep.”Nongcik kita suruh membuka gudang miliknya, di awasi Reskrim Polsek Singkep, para pelaku mencari besi hasil curiannya yang masih berada dalam gudang besi, teryata setelah di geledah masih di temukan, 4 karung lagi besi.”terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Dabosingkep  menambahkan.”Setelah kita mintai keterangan dari 3 pelaku yang telah kita amankan, saat ini masih ada 1 orang lagi yang belum tertangkap, atas nama Udin yang menurut pelaku pencurian bahwa awal terjadinnya pencurian 2 bulan yang lalu berawal dari Udin, saat ini 3 tersangka Pencurian telah menjalani proses dan satu penampung.”terang Kapolsek Dabosingkep melalui Kanit Reskrim, Ipda. Idris,
Kurnia Fansury alias Yuyong yang melaporkan kejadian pencurian ini, juga ikut dalam penggeledaan gudang penampung besi milik Nongcik. Yuyong mengaku, tidak bisa mengetahui berapa banyak alat tersebut yang sudah sempat terjual.”Karena barang tersebut termasuk barang yang canggih, banyak alatnya tidak ada di jual di daerah ini.”katannya (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 19 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda