| | 702 kali dibaca

PNS Di Kantor Bupati Paling Banyak Bolos

Apel hari pertama kerja PNS di lingkungan Pemkab Karimun.

Apel hari pertama kerja PNS di lingkungan Pemkab Karimun.

Karimun, Radar Kepri- Pemerintah Kabupaten Tanjungbalai Karimun menklaim tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hari pertama kerja mencapai 98 persen. Klaim ini  di peroleh berdasarkan keterangan, Syamuardi, Asisten III Pemkab Karimun yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor SKPD yang ada di jajaran Pemkab Karimun.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 Wib, Bupati Karimun DR H Nurdin Basirun MSi Sos sempat marah-marah ketika melakukan sidak di kantor Bupati Karimun yang menemukan banyak ruangan yang kosong. Selama ini, masyarakat bangga dengan para PNS yang berkantor di gedung putih ini.”Tenyata, sekarang telah terbukti tidak ada lagi yang bisa di banggakan, karena dari sinilah PNS yang banyak tak masuk di bandingkan dengan kantor dinas-dinas lainnya.”ungkap Bupati Karimun kesal.

Setelah selesai melakukan sidak di kantor Bupati Karimun, Nurdin Basirun langsung melakukan rapat dengan para SKPD Karimun. Kemudian sidak di lanjutkan oleh Asisten III ke instansi lainnya. Dari hasil sidak yang di lakukan oleh Asisten III yang di ikuti beberapa wartawan. Mendapatkan hasil,  tingkat kehadiran PNS mencapai 98 persen namun banyak yang terlambat.

Syamsuardi, Asisten III Pemkab Karimun mengatakan.”Dari hasil sidak di lapangan, kehadiran PNS di jajaran Pemkab Karimun mencapai 98 persen dan itu sudah jelas kita lihat. Selain itu, di kantor Bupati Karimun tadi banyak para PNS yang ternyata terlambat datang mungkin karena kecapean. Itu dapat kita maklumi sehingga mengakibatkan keterlambatan. Tapi yang jelas para PNS di jajaran Pemkab Karimun kehadirannya mencapai 98 persen.”jelasnya.

Peimpinan daerah Kabupaten sangat serius dalam membenahi jajaran PNS yang ada di Kabpoaten Karimun.”Khususnya di bidang disiplin, para PNS yang ada di Karimun. Hal ini yang menjadi target utama Bupati Karimun.”tegasnya.

Bupati Karimun dalam sidaknya sempat memberikan komentar tentang peningkatan disiplin Para PNS di Pemkab Karimun. Yaitu dengan cara menggunakan absen on-line kepada para PNS. Hal ini mengacu karena secara notabene-nya PNS di Kabupaten Karimun sudah semakin banyak.”Jadi absensi online yang kita pergunakan nantinya, salah satu bahan penilaian buat kita, bagi para PNS yang berprestasi. Jadi pengangkatan PNS di Pemkab Karimun bukan karena semata-mata kedekatanya dengan para pejabat yang di Karimun tapi karena prestasi yang mereka raih.”Kata Bupati Karimun.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Agu 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek