' '
| | 1.148 kali dibaca

PLTMG Dompak Beroperasi Bulan Juli

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT b'right PLN Batam Ardian Cholid (kanan) dan Tajudin Asisten Transaksi Energi.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT b’right PLN Batam Ardian Cholid (kanan) dan Tajudin Asisten Transaksi Energi.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Masyarakat Tanjungpinang “dijanjikan” tidak akan merasakan pemadaman listrik bergilir lagi seperti yang sudah-sudah. Hal itu dikarenakan telah dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Dompak dengan daya 3×3 Megawat yang dibangun diatas lahan seluas 25.000 meter persegi. Progres pematangan lahan sudah selesai, hanya tinggal menunggu pemasangan mesin dan jaringan yang akan dipasang dalam bulan ini.

Janji “manis” dikatakan  Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT B’right PLN Batam Ardian Cholid saat meninjau pembangunan PLTMG Dompak, Kamis (26/06). Ardian yang didampingi Tajudin Asisten Transaksi Energi mengatakan PLTMG dengan daya total 9 megawat tersebut nantinya bisa mengaliri listrik ke 9 ribu rumah tangga, dengan kapasitas satu rumah tangga 1200 watt.

Lebih lanjut Ardian Cholid mengatakan tanggal 03 Juli 2015 nanti, satu unit mesin dengan daya 3 megawatt akan datang, sisanya menyusul secara bertahap. Mengenai status lahan yang sempat diklaim warga, Ardian mengatakan tidak ada masalah.”Pada pada tanggal 17 Juli 2015, PLTMG Dompak ini sudah bisa beroperasi dan dinikmati masyarakat Tanjungpinang.”ujar Adrian.

Selain PLTMG Dompak, Pulau Bintan juga melakukan interkoneksi dengan PT B’right PLN Batam dengan menggunakan kabel bawah laut dari Tanjunguban ke Batam. Hal tersebut akan terealisasi akhir tahun ini.(wok)

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek