' '
| | 786 kali dibaca

PKDP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Nurul Muhajirin

Acara Badikie yang dilaksanakan PKDP Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Badikie yang dilaksanakan PKDP Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (21/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah Limo Koto,(Limko) jurai dari Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP), hari ini Sabtu (21/02) giliran (PKDP) menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW ke 1436 Hijriah, 2015 M di Mushalla Nurul Muhajirin, Jl MT Haryono Kilometer 3,5 Gang Cemara, Kampung Tarandam, Tanjungpinang.
Acara Maulid Nabi tersebut sama dengan acara sebelumnya, Badikie, Batalam untuk membacakan dikie (zikir) Batalam. Pengurus PKDP mengundang dan mendatangkan orang siak (ustad) sebanyak 11 orang dari Pariaman, Sumatera Barat.
Acara Badikie dan Batalam, telah menjadi tradisi turun temurun semenjak dari zaman nenek moyang orang Pariaman khususnya. Menurut salah seorang panitia kegiatan Maulid Nabi tersebut.”Disamping merayakan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, acara ini juga untuk silahturahmi antara sesama umat Muslim. Terutama warga PKDP yang ada di Tanjungpinang umumnya.”ujarnya.
Pantauan awak radarkepri.com dilapangan, terlihat sejumlah tokoh, sesepuh PKDP umumnya, masyarakat Minang yang ada di Tanjungpinang.
Ketua umum PKDP kota Tanjungpinang Syafri Kuning dijumpai radarkepri.com diacara tersebut mengatakan.”Kegiatan ini,  diharapakan di gelar setiap tahunya, untuk menggalakan tradisi nenek moyang kita yang sudah turun temurun.”katanya.
Terkait dengan biaya yang dikeluarkan untuk acara tersebut, Syafri Kuning, menjelaskan.”Masalah biaya untuk acara ini dari Sumber Daya Masyarakat (SDM) Pariaman yang ada dikota Tanjungpinang, umumnya orang Minang di perantauan Tanjungpinang.”jelas Syafri Kuning.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 21 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek