' '
| | 2.731 kali dibaca

Pisah Sambut Kejati Kepri di Hotel BBR

Pisah sambut Kajati Kepri dari Elvis Johnny SH MH kepada Safwan A Rahman SH MH-

Kajati Kepri yang baru bersama istri memperkenalkan diri, Jumat (04/10). (foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) dari Elvis Jhonny SH MH kepada pejabat Kejati yang baru Safwan A Rachman SH berlangsung semarak di aula hotel Bintan Beach Resort (BBR), Jum’at (04/10). Pisah sambut ini menjadi momentum mempererat kebersamaan dalam membangun Kepri menjadi lebih maju kedepannya.

Acara tersebut di hadiri Gubernur Kepri H Muhamad Sani dan SKPD Provinsi Kepri. Dalam sambutan Gubernur Kepri H Muhamad Sani bercerita kepada hadirin tentang tiga kuali yang sedang terjerang (di atas kompor, red).”Kuali pertama sedang memasak wortel, kuali kedua memasak telur, kuali yang ke tiga sedang memasak kopi.”katanya.

Pisah sambut Kajati Kepri dari Elvis Johnny SH MH kepada Safwan A Rahman SH MH =

Mantan Kajati Kepri dan istri menyampaikan permintaan maaf dan pamit, Jumat (04/10). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Gubkepri kemudian mempersilahkan memilih kuali yang mana akan dipilih. Dimana kuali pertama memasak wortel yang awalnya keras menjadi lunak. Sedangkan kuali kedua memasak telur yang awalnya repuh, setelah dimasak menjadi keras. Kuali ketiga memasak kopi disamping rasanya enak, aromanya-pun wangi.”Silahkan dipilih.”Kata Sani.

Pesan berkias ini merupakan cerminan tiga tipe pejabat, dimana pada tipe pertama, pejabat itu ketika pertama bertugas terkesan keras dan disiplin. Namun seiring perjalanan waktu (direbus) menjadi lunak dan bisa di atur.

Kemudian pada tipe pejabat seperti telur di rebus, awal bertugas lembek hanya keras diluar. Namun setelah bertugas (direbus) menjadi keras luar dalam dan tanpa kompromi. Selanjutnya, tipe pejabat memasak kopi dimaksudkan. Sejak pertama bertugas, selain dapat bersinergi juga enak diajak berkoordinasi.

Usai menyampaikan kalimat berkias itu, H Muhamad Sani mengucapkan selamat kepada pejabat Kejati yang baru dengan yang lama dengan membacakan sebait pantun yang berbunyi.”Jalan-jalan ke kota Padang, singgah sebentar di Pekan Baru. Kepada Pak Safwan selamat datang, kepada Pak Elvis Jhonny selamat bertugas ditempat yang baru.”ucap HM Sani yang disambut tepuk tangan dan aplus meriah dari tamu dan undangan yang hadir.

Mantan Kajati Kepri, Elvis Johnny SH MH dalam kata sambutanya menuturkan.” Selama satu setengah tahun saya bertugas di Kepri ini, banyak belajar dari bapak Gubernur H Muhamad Sani. Apabila waktu satu setengah tahun ini bisa terbentang kembali, tentu saya tidak akan berangkat di daerah ini. Namun waktu satu setengah tahun ini sudah cukup lama bagi saya, mudah-mudahan ilmu yang saya dapat dari bapak Gubernur, bisa saya tumbuh kembangkan ditempat tugas saya yang baru di Jakarta sebagai Biro hukum luar negeri kebetulan medan-nya cocok dengan saya.”beber Elvis Jhonny SH MH.

Mantan Kejati Kepri ini juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau,”Selama satu Tahun setengah saya telah berbuat salah termasuk istri saya. Maka dari itu, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Tidak ada manusia yang sempurna.”Katanya.

Kajati Kepri yang baru Safwan A Rachman SH dalam sambutanya memperkenalkan diri dan istrinya kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut.”Untuk kepastian hukum dan keadilan di kepri ini, kami mengajak seluruh pihak agar bekerjasama dengan baik.”pesan mantan Wakajati Kaltim ini singkat.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 05 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek