' '
| | 721 kali dibaca

Pimpinan DPRD Kepri Tunggu Proses PAW Dua Anggotanya

Kantor DPRD Kepri di Dompak.

Kantor DPRD Kepri di Dompak.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pimpinan DPRD Kepri saat ini masih menunggu proses pergantian dua anggota DPRD Kepri atas nama Erianto (Demokrat) dan Sofyan Samsir (Golkar) di partai masing-masing. Untuk diketahui, Sofyan Samsir diganti karena wafat beberapa waktu yang lalu. Sedangkan anggota DPRD Erianto diganti karena sedang menghadapi kasus hukum.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan untuk pergantian anggota DPRD Sofyan Samsir, pihaknya sudah menerima rekomendasi pengganti yaitu Raja Amirullah. Namun, berdasarkan informasi KPU, Amirullah sedang berhadapan dengan kasus hukum. “Kita masih menunggu apakah dapat diteruskan apa akan diganti,” kata Jumaga.

Hal yang sama juga berlaku untuk anggota DPRD Erianto. DPRD Kepri akan menunggu Fraksi Demokrat melakukan proses di internalnya.

Menanggapi hal ini, ketua Fraksi Golkar Dewi Kumalasari akan membahas pergantian Sofyan Samsir secara internal. “Nanti kami akan bahas diinternal bagaimana keputusannya,” kata Dewi. Dari Demokrat, Wakil Ketua I DPRD Husnizar Hood mengatakan bahwa partainya akan segera memproses pergantian anggota DPRD ini. “Segera kami proses sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna DPRD Kepri awal Juni lalu, Sarafuddin Aluan dari Fraksi PPP-PKS mendesak agar pimpinan DPRD segera menyurati fraksi-fraksi asal anggota DPRD tersebut. Hal ini penting, karena DPRD kedepan menghadapi banyak kegiatan dan tugas kelembagaan yang membutuhkan kehadiran anggota DPRD.

“Kami berharap pimpinan DPRD dapat segera memproses pergantian antar waktu anggota DPRD mengingat tingginya beban kerja kita saat ini,” kata Aluan beberapa waktu lalu. (red)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek