| | 644 kali dibaca

Pimpinan BP Batam Kunjungi Kantor Pemko Batam

Pimpinan BP Batam saat bertemu Pemko Batam, Selasa (12/04).

Pimpinan BP Batam saat bertemu Pemko Batam, Selasa (12/04).

Battam, Radar Kepri- Kepala BP Batam yang baru, Hartonto  beserta lima Deputinya dihari kedua masa kerjanya sebagai Kepala Badan Penguasaan dewan kawasan  (BP Batam} berkunjung ke-kantor Pemerintahan kota Batam (Pemko Batam),Selasa (12/04).

Dalam kujungannya ke kantor Pemko Batam tersebut, Hartono disambut Walikota Batam, Rudi SE  dan Wakil walikota Batam AmzakaR Ahcmad  Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD  Pemko Batam  esalon I dan II Kepala Dinas dan Camat..

Dalam Pertemuan  tersebut  Kepala Badan Penguasaan dewan kawasan  Batam (BP Batam) berharap  adanya pertemuan lanjutan dengan para deputi di BP Batam dan  Pimpinan SKPD  dilingkungan Pemerintahan kota Batam guna menyatukan visi-misi dalam mengembangkan pembangunan kota Batam, sebagai mana nawacita pmimpinan  BP Batam yang terdahulu BJ Habibi.”Karena itu,Pertemuan lanjutan sangat  diperlukan untuk membahas persoalan-persoalan teknis di lapangan antara dua institusi tersebut.”ujarnya.

Hartanto menambahkan bahwa BP Batam dibawah kepemimpinannya siap bersinergi dengan Pemerinthan kota Batam,  dan tidak ada lagi  perselisahan antara BP Batam dan Pemko Batam kedepannya.”Kami yang diberi mandat oleh Presiden  RI, dibawah Kepemimpinan Menko Ekwin, Bapak Darmin Nastion bersonergi dengan walikota Batam untuk memajukan  Pembangunan kota Batam kedepan.”jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Walikota Batam Rudi SE, kedepan tidak ada lagi kubu-kubuan antara BP Batam dan Pemko Batam, yang ada hanya satu visi-misi bertekad untuk menbangun Batam kearah yang lebih baik kedepannya.

Kalau masih ada ganjalan atau gesekan antara Pegawai  BP Batam dan  Pemko Batam cepat diskusikan dan beri tahu pimpinan semua pasti bisa diselesaikan.

Kedepan demi cepatnya laju pembangunan di Batam ini.”Saya minta kepada seluruh Pimpinan SKPD dalam berbagai Persoalan yang berhubungan dengan masyarakat, terutama, prizinan  tidak boleh dipersulit, kalau bisa hitungan jam bisa diselesaikan, saya tidak mau lagi ada keluhan pelayanan dari masyarakat.”tutupnya.

Dalam kesempatan itu , walikota Batam Rudi SE, memberikan kesempatan pada pimpinan SKPD, untuk menyampaikan, pertanyaan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Yumasnur mengatakan selama ini di tingkat pimpinan dua institusi pemerintahan itu mungkin tidak ada masalah., Akan tetapi menurutnya di tingkat teknis seringkali terjadi benturan.:Kami  yang di lapangan ini yang perlu terus koordinasi, dan itu rumit pak. Saya nggak tahu deputi mana yang urus soal infrastruktur, tapi saya berharap bisa ada pertemuan lanjutan dengan SKPD terkait,” harapan  Yumasnur.

Masih dia, ia mencontohkan, “Tidak usah yang jauh-jauh. Contohnya masalah infrastruktur jalan‎ saja. Dulu semua infrastruktur disiapkan oleh BP Batam. Tapi sekarang dalam perkembangannya, BP hanya urus yang besar-besar, seperti bandara, pelabuhan. ‎Itu bagaimana.?. kalau memang Pemko yang urus jalan, terus masalah asetnya bagaimana. Ini hal-hal teknis, tapi kalau ada BPK masuk kami was-was juga,”kata Yumasnur menyambung pertanyaannya kepada Hartono.

Dalam hal ini Hartanto Kepala BP Batam berharap ada Pertemuan selanjutnya dengan  Pimpinan SKPD Pemko Batam dan  BP Batam untuk menbahas teknis –teknis  Program kerja antara Pemko Batam dan BP Batam. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Apr 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda