'
| | 945 kali dibaca

PHBI Gelar Pawai Ta’rub Sambut 1 Muharram 1435 Hijjiriyah

peserta pawai ta'rub 1 muharram 1435 hijjiriyah di Dabosingkep.

Peserta pawai ta’rub 1 Huharram 1435 Hijjiriyah di Dabosingkep.

Dabosingkep, Radar Kepri-Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 Hijjiriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep kembali menggelar pawai ta’rub. Di ikuti berbagai kalangan peserta, mulai dari tingkat Taman kanak-kanak (TK) hingga majelis ta’lim serta peserta umum. Pawai dimulai dari Lapangan Merdeka Dabo singkep di teruskan mengililingi kota Dabosingkep.
Ketua PHBI kecamatan Singkep, H Alghuzamid, mengatakan.”Untuk memeriahkan tahun baru Islam pada tahun ini, peserta yang mengikuti pawai ta’rub cukup ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Saya merasa bangga akan antusiasme peserta dalam mengikuti pawai ta’rub di setiap tahunnya terus meningkat. Tentu saja masyarakat sudah merasa penting menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam.”katanya.

Ditambahkan.”Kita berharap peserta pawai di tahun-tahun yang akan datang tetap ramai di ikuti oleh masyarakat dan juga terus meningkat. Sehingga kemeriahan menyambut tahu baru Islam dapat kita rasakan bersama-sama. Selain kegiatan pawai ini pada malamnya PHBI juga akan menggelar Ta’blig Akbar yang akan di laksanakan di Masjid Azzulfa Dabo singkep.”terang Alghuzamid, Selasa (05/11).
Sementara itu Camat Singkep, Kisan Jaya dalam sambutannya mengatakan.”Dengan berkumpulnya kita dilapangan Merdeka untuk bersama-sama menyambut tahun baru Islam. Diharapan pada tahun baru ini berbagai perubahan terjadi, baik itu pada hal yang umum, serta yang utama pada diri sendiri untuk lebih baik lagi dari tahun yang lalu. Karena ada tiga perayaan dalam Islam yang penting untuk kita rayakan dan memeriahkannya bersama-sama.”bebernya.

Dilanjutkan.”Pertama perayaan Idul Fitri, dimana kita merayakankan kemenangan kita, kedua perayaan Idul Adha yang kita tahu bersama-sama adalah peristiwa bersejarah Nabi Ibrahim SAW. Yang ketiga perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijjiriyah yang sekarang sedang kita rayakan. Karena perayaan 1 muharram mengingatkan kita pada hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.”sebut Kisan.
Diterangkan.”Kita bersyukur dalam hal ini PHBI Kecamatan Singkep selalu mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari-hari besar Islam. Tentu saja bukan suatu pekerjaan yang mudah untuk melaksanakan suatu acara agar diminati masyarakat, kerja sama PHBI dengan berbagai instansi dan elemen masyarakat sangat lah penting guna menyukseskan suatu acara.”bebernya.

Kisan Jaya berharap.”Kita berharap kedepannya penyambutan hari-hari besar Islam terus di ikuti masyarakat dan pesertanya terus meningkat di setiap tahunnya.”lanjut Kisan.
Dalam perayaan 1 muharram 1435 Hijjiriyah terlihat hadir Camat Singkep, H.Kisan Jaya, Kapolsek Singkep, AKP Syafrudin, Kepala Disbudpar Kabupaten Lingga, Djunaidi Ajam, Ketua MUI Kabupaten Lingga, H.umar Rani, Ketua IPHI, H.Harun Ali, Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Hj.Rugayah Harun Ali, serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (puspandito)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda