'
| | 2.495 kali dibaca

Petugas Gagalkan Penyeludupan Ratusan Kardus Rokok Ilegal

Inilah ratusan kardus rokok ilegal yang ditangkap petugas DJBC Karimun di perairan Bintan.

Inilah ratusan kardus rokok ilegal yang ditangkap petugas DJBC Karimun di perairan Bintan.

 

Bintan, Radar Kepri-Kapal patroli Kantor Wilayah (Kanwil) Khusus DJBC Kepri BC 10022 (Mustang) berhasil menangkap speed boat 5 mesin, di perairan Pulau Mantang di bawah pulau Bintan, Sabtu (23/04) yang berusaha menyeludupkan rokok tanpa cukai.

Sebelumnya petugas melakukan pengejaran dan terpaksa menembak badan Speed boat tersebut. Kapal speed boat tersebut memuat rokok ilegsl sebanyak 244 karton Merk A 100 berisi 80 slop terdiri dari 10 bungkus masing-masing berisi 16  batang. 103 karton dan merk Luffman berisi 50 slop terdiri dari 10 bungkus, di tiap bungkus, masing-masing berisi 20 batang serta 16 bag.

Speed boat tersebut dari arah east OPL menuju Pulau Kijang, Jambi. Jumlah ABK dalam kapal 8 Orang.  Saat ini kapal dan barang tegahan berupa rokok dan 5 ABK sudah di Tanjung balai Karimun sedangkan satu ABK sedang dirawat di Rumah Sakit Batam bersama 2 ABK dan petugas BC Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun.

Pada saat pengejaran speed boat, Petugas telah melakukan tembakan peringatan untuk upaya penghentian dan dilakukan tembakan ke arah mesin kapal sehingga 4 mesin tertembak.

Berdasarkan pengakuan ABK, sebelum berangkat mereka mengkonsumsi narkoba jenis Shabu dan saat ini dilakukan tes urine di Tanjung Balai Karimun. Petugas BC Tanjung Balai Karimun berhasil menggagalkan kegiatan ilegal dan saat ini  para ABK beserta speed boat dan barang bukti diamankan petugas untuk di proses lebih lanjut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 23 Apr 2016. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda