'
| | 791 kali dibaca

Pesan Wabup Dalam Safari Ramadhan, Awasi Anak Remaja

safari ramadhan wakil bupati lingga di surau nurul iman bukit abun-

Suasanan Safari Ramadhan wakil bupati Lingga di surau nurul Iman, Bukit Abun

Dabosingkep, Radar Kepri-WakillBupatiLingga, Drs.AbuHasyim MM mengadakan safari Ramadhan di surauNurulIman, Bukit Abun,KecamatanSingkep, Selasa (16/07).Dalam safari Ramadhan wakil bupati Lingga, juga hadir asisten I Kabupaten Lingga, Camat Singkep dengan penceramah yang di datangkan dari Provinsi untuk memberikan tausiah dan siraman rohani, penyerahan bantuan kepada anak yatim, serta janda yang kurang mampu, pengurus masjid dan surau serta bantuan likuran.
Wakil bupati Lingga Drs.Abu Hasyim MM, lebih menyoroti perilaku kaum remaja yang akhir-akhir ini cukup membuat para orang tua selalu waspada. Berbagai kejadian yang terjadi di kalangan remaja, mulai dari minuman keras, sampai kepada pergaulan bebas.”Dulunya kita hanya mendengar berbagai kasus remaja hanya berlaku kepada mereka yang tinggal di kota besar saja. Namun seiring berjalannya waktu dan kemajuan zaman di era internet yang segalanya dengan mudah di akses lewat jejaring sosial tersebut. Berbagai kasus juga terjadi di daerah kita, kalau dulu kasusnya terjadi di luar sekarang segalanya telah terjadi di kabupaten ini.”kata Wabup.

Dilanjutnya.”Kalau kita membaca di Koran, kenakalan remaja yang mengarah kepergaulan bebas serta miras, hendak-nya para orang tua harus berhati-hati.”ujar Abu usai berbuka puasa, pada safari Ramadhan di surau Nurul Iman bukitAabun, kelurahan Dabo Lama.
Dilanjutkan, kalau sebelum Ramadhan beberapa pasang remaja tertangkap oleh pihak yang berwajib sedang mengkomsumsi miras. Di bulan Ramadhan ini pula, beberapa pasangan remaja yang lagi duduk berduan di tempat sepi. Ada juga remaja yang sedang mengkomsumsi minuman keras terjaring razia yang dilakukan oleh pihak kecamatan.”Tentunya hal ini perlu kira-nya mendapat perhatian serius dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama- sama, terutama orang tua,”tukasnya. (puspandito).

Ditulis Oleh Pada Kam 18 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda