'
| | 669 kali dibaca

Perusak Makam Syeikh Abdulah Dilaporkan

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Meity Yulianti menerima laporan Abdulah Mustafa, Senin, 25 November 2013.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Meity Yulianti menerima laporan Abdulah Mustafa, Senin, 25 November 2013.(foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pertubuhan Putra Melayu Sejagat (PPMS) Kepri, Abdullah Mustafa akhirnya melaporkan kasus pengrusakan situs makam Syeikh Abdullah oleh para pengeruk bijih bauksit, di Tanjung Moco Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, kota Tanjungpinang pada Disdikbud kota Tanjungpinang, Senin (25/11).

Kedatangan Abdullah Mustafa dikantor Dinas Kependidikan dan Kebudayaan (DisdikBud) kota Tanjungpinang disambut baik Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Meity Yulianti. Buyung sapaan Abdulah Mustafa berkoordinasi minta teknis tata cara melaporkan pengrusakan situs bersejarah makam Syeikh Abdullah yang dirusak para pengeruk bauksit.

Kepela Bidang (Kabid) Kebudayaan yang membidangi Cagar Budaya dikota Tanjungpinang, menjelaskan.”Kita terima laporan bapak, jika memang betul ada situs makam tersebut. Bila perlu besok, Selasa (26/11) kita turun kelapangan sama-sama.”Katanya dengan penuh semangat.

Masih Meity Yulianti.”Masalah situs ini, bukan bapak saja yang melaporkan ke saya. Selain bapak, adalagi yang telah melaporkan, Seperti Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Tanjungpinang, Sumardi S Sos juga telah melaporkan kesaya. Pak Sumardi melaporkan tentang Cagar Budaya yang di Sei Carang.”bebernya.

Namun, lanjut Meity Yulianty, pihaknya belum bisa untuk menindak lanjutinya.”Karena belum ada peraturan Walikota (Perwako). Yang jelas besok, kita sama-sama meninjau kelapangan.”janjinya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek