' '
| | 1.073 kali dibaca

Perlu Rp 2,6 Triliun Bangun Jalan Lingkar Pulau Bintan

Naharudin, kepala Bappeda Kepri.

Naharudin, kepala Bappeda Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pulau Bintan akan di kelilingi jalan lingkar sepanjang 42 km dengan lebar 50 m. Rencananya jalan lingkar akan di bangun selama 4 – 5 tahun dengan menggunakan dana patungan pemko Tanjungpinang pemkab Bintan dan pemprov Kepri serta APBN.

Penjelasan ini disampaika Naharudin, kepala Bappeda Kepri, Jumat (23/12). Jalan lingkar pulau Bintan merupakan program lama mantan gubernur Kepri alm M.Sani beberapa tahun lalu.”Nanun belum sempat terealisasi makanya musrenbang 2017 akan di tindak lanjuti lebih serius dengan pemko Tanjungpinang dan pemkab Bintan.”lanjut suami kepala badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kepri Reny Yusneli.

Jika rencana tersebut terlaksana, beberapa titik lokasi seperti pulau Bayan di ¬†Tanjungpinang dan sungai Nyirih di Bintan akan terhubung jalan lingkar.”Karena pembangunannya menjorok ke laut tidak di darat.”Naharudin melanjutkan.

Proposal jembatan lingkar pernah di usulkan ke pusat, namun 2017 akan di ajukan lagi karena jika berhasil sangat besar manfaatnya bagi daerah dan masyarakat. Seperti peningkatan ekonomi dan menghindari kemacetan khususnya di Tanjungpinang. (isza )

Ditulis Oleh Pada Jum 23 Des 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek