'
| | 764 kali dibaca

Perkokoh Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang Profesional

Wakil Bupati Bintan, Drs Khazalik memberikan hadiah pada HUT Korpri-43.

Wakil Bupati Bintan, Drs Khazalik memberikan hadiah pada HUT Korpri-43, Senin (01/12)

Bintan, Radar Kepri-Cuaca mendung di komplek ibu Kota Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak menyurutkan niat dan tekad Wakil Bupati Bintan, Drs Khazalik memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang disejalankan dengan Hari Kesehatan NasionaL (HKN) KE-50 dan hari ulang tahun persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-69, Senin (01/12).

Upacara peringatan tiga hari besar ini dilaksanakan halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan di ikuti seluruh SKPD Kabupaten Bintan serta Guru. Peringatan HUT Korpri tahun ini mengusung tema “Memperkokoh Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang Profesional dan Berintegrasi Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.”

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan, Drs.Khazalik mengatakan .”Sebagaimana kita ketahui bersama, di era reformasi kepemimpinan pemerintah yang baru saat ini. Telah dicanangkan program kerja, kerja dan kerja oleh pemerintah sebagai kabinet kerja.”terangnya.

Sejalan dengan program pembangunan Kabupaten Bintan, HUT Korpri, Hari Kesehatan Nasional dan HUT PGRI serta Hari Guru Nasional, diharapkan semua anggota Korpri, jajaran Kesehatan dan Guru dapat berkerja dan bekerja keras untuk memakmurkan demi kemakmuran rakyat Indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Bintan.”Sehingga tujuan kita sejalan dengan harapan kita bersama. Saya harapkan birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara.”pesan Drs Khazalik.

Wabup Bintan menambahkan.”Saya juga mengucapkan selamat hari Kesehatan Nasional kepada segenap jajaran kesehatan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat.  Dengan tema Indonesia Cinta Sehat dan sub tema Bangsaku dan Negeriku Ingin menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian bangsa ini.”terangnya.

Peringatan hari kesehatan Nasional Emas tahun ini.”Merupakan momentum yang harus kita manfaatkan untuk menigkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberikan makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.”kata Wabup.

Drs Khazalik, juga mengajak anggota korpri, jajaran kesehatan dan PGRI untuk selalu meningktakan komitmen dan profesionalisme, memberikan layanan terbaik pada masyarakat dan kepada pemerintah serta masyarakat.”Kami meminta bantuan untuk memberikan kesempatan terbaik untuk melaksanakan tugas profesionalismenya.”pintanya.

Usai Pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) disampaikan beberapa hadiah lomba dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke 43, diantaranya Lomba Domino, juara pertaman dari Dinas PU Kab.Bintan, Tenis Meja ganda putra juara pertama dari Dinas Kesehatan, Tenismeja Tunggal Putra dan putri dari Dinas Kesehatan. Volly juara putra pertama dari dinas sapol PP Bintan dan putri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Dalam Rangka Hari Kesehatan NasionaL (HKN) KE-50 Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Kabupaten Bintan 2014, tenaga kesehatan dari kelompok medis dokter umum pada UPT Puskesmas Toapaya, tenaga kesehatan dari kelompok keperawatan bidan pada UPT Puskesmas Kijang, tenaga kesehatan dari kelompok kesehatam masyarakat Epidemiolog kesehatan masyarakat pada UPT puskesmas Kuala Simpang, tenaga kesehatan dari kelompok gizi nutrionis pada UPT puskesmas Teluk Sasah dan tenaga kesehatan dari kelompok kefarmasian apoteker pada UPT puskesmas Kawal.

Dalam rangka hari ulang tahun persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-69 Guru berprestasi tingkat kabupaten Bintan 2014. Predikat guru teladan dirairh Hidayati S Pd, Guru TK Pembina Bitan Timur, Lajudin, S Pd, SD guru SDN 005 Bintan Timur, Pariati, S.Pd Guru SMPN 2 Bintan, Yuyuk Pasetyoningsih, S.Pd Guru SMAN 3 Bintan dan Joko Prasetio Guru SMKN 1 Bintan. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bintan Drs.Khazalik didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ir Lamidi dan Kepala Satuan Kerja Prangkat Daerah Kabupaten Bintan.

Dipenghujung acara, hujan mulai mengguyur lokasi acara, sehingga para peserta upacara serangkaian kegiatan ini dibubarkan tanpa penghormatan.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Des 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda