| | 758 kali dibaca

Peringati Paskah, GMKI Karimun Gelar Donor Darah

Seorang calon donatur darah sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

Seorang calon donatur darah sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis, Kamis (01/05).

Karimun, Radar Kepri-Gerakan Muda Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Tanjungbalai Karimun menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah, Kamis, (01/05). Kegiatan ini di sejalankan dengan Hari Paskah atau kenaikan Isa Al Masih yang melibatkan umat Kristiani yang ada di kabupaten karimun .
Kegiatan donor darah mengambil tema.”Jangan seseorang menganggap engkau lemah karena engkau muda, jadilah teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu”.
Pendonor terlihat sangat antusias, terutam kaum muda termasuk para pendeta dan Vikaris dari gereja GKPS, HKBP, Methodis ,HKI,GBI dan beberapa gereja lainnya.
Sebelum acara donor darah mulai di selenggarakan, didahului siraman rohani berupa khotbah yang di bawakan Pdt Assun dari gereja Methodis Indonesia.
Ketua Gamki Krimun S Manullang menyebutkan.”Kegiatan ini ke mungkinan akan kita buat secara rutinitas, 6 kali sebulan. Karena secara umum Karimun ini masih ke kurangan darah. Semoga darah yang dapat dari kegiatan di gunakan baik untuk oleh PMI.”katanya.
Sementara itu darah yang terkumpul dari kegiatan sosial ini mencapai 22 kantong yang disumbangkan dari 7 perempuan dan 15 orang laki.

Dengan rincian, darah golonga O sebanyak 11 kantong, darah golongan B sebanyak  7 kantong dan darah golongan A sebanyak 4 kantong.(jds)

Ditulis Oleh Pada Kam 01 Mei 2014. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda