| | 154 kali dibaca

Peringati Maulid Nabi 1439 H BMG-TPQ Bunguran Timur Adakan Lomba Antar Santri TPQ

Salah seorang Dai Cilik saat mengikuti lomba.

Natuna, Radar Kepri-Dalam rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad saw. Badan Musyawarah Guru BMG-TPQ Kecamatan Bunguran Timur, adakan lomba antar santri TPQ se Kecamatan Bunguran Timur.
Acara akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 02 dan 03 besok.

Selaku tuan rumah (Panitia) pada perlombaan ini yaitu TPQ Masjid Agung Natuna, yang merupakan juara umum pada perlombaan antar TPQ pada tahun 2016 lalu.
Tarmizan, S. Pd.I, Selaku Ketua Panitia dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah hadir pada acara tersebut.
juga disampaikan dari 23 TPQ yang aktif di Kecamatan Bunguran timur, 13 TPQ yang ikut berpartisipasi dalam acara perlombaan ini.”Ucap Tarmizan.

Pada perlombaan ini panitia membuka 6(Enam) cabang perlombaan yaitu, Sholat Berjamaah, Da’i cilik (dacil) Bacaan Surah pendek, Kali Grafi, bacaan Do’a sehari hari, Azan dan Tartil Qur’an.

Ketua BMG TPQ Kecamatan Bunguran Timur Wan. Zaki, dalam kata sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh Ustadz dan Ustadzah TPQ yang telah ikut berpartisipasi pada perlombaan ini, yang sudah bersusah payah melatih anak anak santrinya masing masing, muda mudahan apa yang Bapak ibu lakukan bermanfaat dan diberkahi oleh Allah swt. “Sampai Wan Zaki.

Masih Wan Zaki, Tujuan acara ini, selain momentum memperingati Maulid Nabi SAW. juga merupakan guna memberikan semangat belajar kepada santri santri TPQ yang ada di Kabupaten Natuna khusnya Ranai Kecamatan Bunguran Timur.
“Karena adanya perlombaan ini masing masing anak yang ada di TPQ bersemangat untuk belajar, menghafal materi yang sudah dikirim oleh panitia sebulan sebelumnya.
diharapkan acara ini dapat memberikan motivasi kepada anak anak santri TPQ di Kabupaten Natuna umumnya, khususnya TPQ yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. “Ucap Wan Zaki Ketua BMG Kecamatan Bunguran Timur.
Hadir pada acara tersebut, Ketua BMG Kabupate Natuna Dedi Maryanto, S. Pd. I, Ibu Rif’ah, Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, M. Imam Badrus Sholeh, Kepala KUA Bunguran Timur para Kepala serta Ustad dan Ustadzah TPQ se Kecamatan Bunguran Timur serta undangan lainya.

Namun sangat disayangkan Sambutan atau nasihat Dari Kasi Pendis dan Kepala KUA tidak terdengar karena suara sonsistem yang sudah lama kurang baik. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Des 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek