' '
| | 1.098 kali dibaca

Peringati Hari Lingkungan Hidup, BLH Gelar Gerak Jalan Santai

Staf Ahli SDM Dan Kemasyarakatan melepas peserta gerak jalan santai sampena peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Staf Ahli SDM Dan Kemasyarakatan melepas peserta gerak jalan santai sampena peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setiap tahun, tepatnya Tanggal 5 Juni seluruh negara di belahan bumi mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tidak terkecuali Kota Tanjungpinang, momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia merupakan sebuah momen untuk meningkatkan kesadaran bagi siapa saja dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Momen ini juga perenungan kedepannya untuk mencegah dan merehabilitasi degradasi lingkungan yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Kamis (22/5), dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) mengadakan jalan santai yang dihadiri Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang, Seluruh Kepala Sekolah, Perwakilan Sekolah dan guru, Tim Penggerak PKK dan LSM Lingkungan, Garis Start di buka langsung oleh Staf Ahli Bidang SDM & Kemasyarakatan Kota Tanjungpinang Dr. Eka Hanasarianto, di halaman Kantor Perpustakaan Arsip Daerah (KPAD),  kemudian dilanjutkan ke Jl.Agus Salim, Jl.Hangtuah (Tepi Laut), Gedung Daearah, Jl.Doponegoro, Jl.Samudra, kemudian balik lagi ke Jl.Agus Salim dan finish di KPAD.

Selain jalan santai juga ada lomba mewarnai dari tingkat TK/RA berjumlah 44 orang, Lomba menggambar tingkat SD/MI berjumlah 56 orang, Lomba kreasi daur ulang tingkat SD, SMP, SMK berjumlah 43 orang, dan lomba kreasi daur ulang tingkat tim penggerak PKK dan umum berjumlah 14 orang.

Eka membacakan langsung sambutan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dalam sambutannya Eka menyampaikan bahwa pendidikan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita semua, seperti degradasi atau penurunan kualitas pada lingkungan, merupakan hasil dari perilaku manusia sehari-hari yang pada akhirnya akan berbalik memberikan dampak kepada manusia itu sendiri, berbagai kegiatan untuk membangkitkan kecintaan terhadap lingkungan hidup seperti gerakan menanam pohon, membersihkan laut, perlombaan lingkungan hidup dan mengelola sampah plastik dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce dan Recycle).

Pada kesempatan tersebut Eka juga menyambut baik perlombaan yang diadakan oleh BLH  Kota Tanjungpinang.”Karena lomba mewarnai dan menggambar dapat mendorong imajinasi anak, tentang lingkungan yang baik dan mengapresiasikan apa yang ada dalam pikirannya mengenai lingkungan hidup.”ujar Eka.

Kepala BLH Kota Tanjungpinang H.Gunawan Grounnimo, SE,MM mengatakan Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan, kepedulian peserta didik dan masyarakat terhadap lingkungan, sehingga termotivasi untuk berperan secara aktif dalam pelestarian lingkungan hidup. Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari tanggal 22 Mei 2014 di KPAD Kota Tanjungpinang, dimana sumber anggaran dari APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2014.

Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian acara tersebut karena dihibur dengan undian door prize dimana hadiah utamanya adalah 1 unit televisi, selain itu juga selama acara berlangsung Duta Lingkungan diberdayakan sebanyak 48 orang dari perwakilan sekolah, untuk memberikan contoh Kebersihan dan Kepedulian terhadap lingkungan.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 22 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek