'
| | 692 kali dibaca

Peringati Hari Kesehatan se-Dunia, Wako Gelar Senam Sehat

Walikota H Lis Darmansyah SH bergoyang bersama ibu-ibu sampena memperingati hari kesehatan se-dunia

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH senam bersama ibu-ibu sampena memperingati hari kesehatan se-dunia.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Minggu, 7 April 2013 bertempat di halaman parkir ruko Pinang Mas Bintan Center, Walikota Tanjungpinang,  H Lis Darmansyah menghadiri acara senam bersama yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Se-Dunia yang disejalankan dengan Hari TB (Tuberkulosa) Se-Dunia.

Turut hadir pada acara Danlanud, Kepala Kajari, Danwing Udara II, Danlanudal, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, segenap pimpinan SKPD Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah serta para sponsor antara lain  PT. Askes Persero, PT Jamsostek, Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Tanjungpinang, PT. Sanghiang Perkasa/Kalbe Nutrition, PT. Kimia Farma, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Tanjungpinang, dan Bank Riau Kepri.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan peringatan hari Kesehatan se-dunia kali ini menyoroti masalah Tekanan Darah Tinggi yang merupakan prioritas masalah kesehatan masyarakat di dunia. Tekanan darah tinggi yang lebih dikenal sebagai tekanan darah yang meningkat atau Hipertensi ini akan meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung / stroke dan gagal ginjal. Meningkatkan resiko dilakukannya tindakan Hemodialisis / cuci darah. Resiko terkene Tekanan Darah Tinggi dapat dikurangi dengan : 1. Mengurangi konsumsi garam, 2. Makan dengan menu seimbang, 3. Menghindari konsumsi alcohol, 4. Aktifitas fisik secara teratur, 5. Mempertahankan berat badan yang ideal dan 6. Menghindari menghisap rokok.

Sejalan dengan Hari Kesehatan Sedunia yang mengusung tema Waspadai Hipertensi, “Kendalikan Tekanan Darah Anda” juga diperingati Hari TB (Tuberkulosa) se-Dunia yang mengusung tema “Stop TB Sekarang Juga”, dalam hal ini Walikota menyampaikan Peringatan Hari TB se-Dunia ini merupakan momen untuk meningkatkan komitmen dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pengendalian Penyakit Tb dan untuk mengingatkan bahwa saat ini tidak seharusnya orang mati karena TB, dimana TB dapat dideteksi dan disembuhkan dengan minum obat sampai tuntas dan keterlibatan semua pihak dalam pengendalian penyakit TB masih perlu terus dilakukan demi terciptanya Indonesia bebas TB.

Selain acara senam pagi yang dimulai pukul 06:00 pagi dan penyuluhan kesehatan oleh Dr. Augistien. P, S. Pd, acara juga diramaikan oleh orgen tunggal dan penyerahan doorprize yang disumbangkan oleh para sponsor.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek