' '
| | 643 kali dibaca

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmat

Walikota Tanjungpnang, H Lis Darmansyah SH ketika menjadi pembina upacar sampena hari Kesaktian Pancasil, 1 Oktober 2013.

Walikota Tanjungpnang, H Lis Darmansyah SH ketika menjadi pembina upacar sampena hari Kesaktian Pancasil, 1 Oktober 2013.

Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH, Selasa (01/10) menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Tanjungpinang,  di hadiri Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Dr.H. Syafrial Evi.Ms,S.Sos,MM dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para staf serta honorer dilingkungan kerja Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam upacara tersebut Lis membacakan langsung sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Muhammad Nuh. Pancasila telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh, namun sejak reformasi Pancasila seolah-olah kurang memperoleh perhatian bersama. Sehingga dikhawatirkan memudar bersama sejarah masa lalu, oleh karena itu, adapun makna peringatan Pancasila kali ini bagaimana memperkokoh pancasila sebagai sumber nilai jatidiri bangsa. Sebagai pondasi sekaligus acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera bersama tiga pilar dan konsesus nasional yaitu UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam era globalisasi cenderung yang menguat adalah nilai-nilai lintas batas antar bangsa baik secara geografis, demografis maupun psikografis oleh karena itu kita harus bersyukur memiliki pancasila yang membuat kita mampu menjaga jati diri bangsa, sekali lagi pancasila adalah hasil perumusan dari konsesus nasional yang secara konstitusional dan moral mengikat setiap insan Indonesia. Yang menjadi tantangan sekarang ini bagaimana bangsa Indonesia mampu mempertahankan nilai-nilai pancasila dengan konteks dan perkembangan zaman, Terang Lis.

Di kesempatan tersebut Lis berharap.”Agar makna dan tujuan  Pancasila bait, kata dan kalimat dihayati makna dan tujuannya. Agar nilai-nilai Pancasila dapat ditumbuhkembangkan untuk menjawab tantangan zaman.”pesan Lis.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 01 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda