'
| | 1.287 kali dibaca

Peringatan BBGRM dan HKG PKK di Pusatkan di Kabupaten Lingga

Pengguntingan pita sekaligus pelepasan balon oleh Gubernur Kepri H.M sani

Pengguntingan pita sekaligus pelepasan balon oleh Gubernur Kepri H.M sani

Lingga, Radar Kepri- Gubernur Kepri, HM Sani menekankan makna gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. Penekanan akan pentingnya gotong-royong itu disampaikan HM Sani saat Kunjungan Kerja kunker)  ke Daik Lingga, Selasa (06/05).

Menurut Gubkepri.”Gotong-royong itu adalah budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang patut dilestarikan generasi ke generasi. Gotong royong adalah kegiatan bersama-sama yang membuat setiap individu merasa saling memiliki dan akhirnya saling merasa punya tanggung jawab.”terang HM Sani dalam pidato kegiatan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI yang disejalankan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 42 secara nasional tersebut.

Adapun peringatan BBGRM dan HKG PKK untuk tingkat Kepri kali ini dipusatkan di Daik Kabupaten Lingga. Sani membuka kegiatan ini bersama istrinya Aisyah Sani, Ketua Penggerak PKK Kepri, dengan memukul gong dan melepaskan balon udara.

Dikaitkan dengan peringatan HKG PKk ke-42, menurut Sani, gotong royong itu harus diartikan secara luas. Dia menilai, gotong-royong di sini tidak dilihat antarindividu saja, tetapi juga antarorganisasi, antar lembaga dan sebagainya.

Pada kesempatan ini, Sani juga berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diserahkan adalah uang tunai dan perkakas yang bertujuan untuk meningkatkan industri rumah tangga. Sani berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga.

Sementara itu Aisyah sendiri dalam sambutannya mengatakan,  peringatan yang dilakukan bagi anggota TP PK di seluruh penjuru Kepri hendaknya menjadi bahan renungan atas apa aja yang sudah dilakukan dengan baik dan apa yang perlu dilakukan di masa yang akan datang dalam membantu mewujudkan pembangunan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.”Peringatan ini juga kita lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan bahan tas akur untuk mengukur sejauh mana kita sudah melangkah dan Apa selanjutnya yang akan kita buat. Dengan segenap daya dan upaya, tentu TP PK Kepri hingga ditingkat Kabupaten dan Kota sudah melakukan perannya dengan maksimal dalam hal bersinergi dengan Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan. Dan tentu kita juga tidak luput dari kekurangan, oleh sebab itu, pada momentum peringatan ini, kita harus berinstrofeksi diri dan berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya.”kata Aisyah.

Sementara itu Bupati Lingga Daria mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah menunjuk Lingga sebagai tuan rumah peringatan BBGRM XI dan HKG PKK ke-42.”Tentu ini adalah kesempatan yang sangat kami syukuri dan berterima kasih kepada Pak Gubernur karena Lingga telah ditunjuk sebagai tuan rumah. Kami sangat menyambut baik. Adapun inti dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk memacu masyarakat agar selalu hidup bergotong-royong.”ujar Daria (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda