| | 1.222 kali dibaca

Penyeludupan Sabu Seberat 0,5 Kilogram Kembali Digagalkan

Inilah Sabu-Sabu seberar 515 gram yang ditangkap petugas.

Inilah Sabu-Sabu seberar 515 gram yang ditangkap petugas.

Batam, Radar Kepri-Serbuan narkoba yang masuk dari negeri jira, Malaysia semaki  gencar. Hampir tiap hari, aparat keamanan menggagalkan penyeludupan barang haram itu. Jumat (25/03) petugas kembali menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu yang masuk dari Pelabuhan Internasional Batam Center.

Awalnya, sekitar jam 10.00 Wib, Pelaku tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center menaiki ferry MV Citra indah 99  dari pasir gudang, Malaysia. Setelah selesai melakukan stamp passpor, pelaku melakukan pemeriksaan mesin x-ray dan diperintahkan oleh pihak ditpam untuk melepaskan  sepatu PDL warna hitam, lalu dimasukkan ke dalam mesin Xray.

Selanjutnya, pihak ditpam melakukan pengecekan body, kemudian menemukan benda aneh disekitar selangkangan dan didalam sepatu terdeteksi mesin xray benda yang mencurigakan diduga narkoba jenis sabu.

Pihak Bea dan Cukai mengamankan tersangka kedalam pos untuk pemeriksaan secara intensif,dan didapatkan didalam celana dalam berwarna hitam 5 bungkus sabu  yang dibungkus dengan 3 buah kaos kaki pelaku sedangkan yang di dalam sepatu ditemukan 2 bungkus plastik.

Pelaku berinisial Mr berasal dari Meureudu tersebut telah diamankan beserta dengan barang bukti sabu seberat 515 gram.

Barang bukti tersebut dibawa kekantor Bea dan Cukai Batu Ampar dan diserahkan kepihak BNN / BNP untuk penyidikan lebih lanjut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Mar 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda