'
| | 1.715 kali dibaca

Pengusaha Muda Tanam Investasi di Batu Berdaun

Salah satu bangunan di desa Batu Berdaun, investasi Aseng.

Salah satu bangunan di desa Batu Berdaun, investasi Aseng.

Lingga Radar Kepri-Melirik potensi pariwisata di Kabupaten Lingga, pengusaha muda, Harianto yang merupakan ketua umum HIPMI kabupaten Lingga, mencoba ekplorasi dengan menanamkan investasi di bidang pariwisata di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

Harianto, biasa disapa Aseng yang sehari harinnya berada di kantornya, Dealer Yamaha, kini anak yang masih muda ini mencoba ikut serta untuk meningkatkan Perawisata di Kabupaten Lingga. Dengan membangun sebuah tempat wisata resort, Herianto mengakui optimis dengan investasi dilakukannya. Walaupun tentu saja Aseng juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah terutama mengenai pengurusan izin dan pembangunan infrastruktur di daerah pantai desa Batu Berdaun tersebut.
Harianto ketika ditemui di kawasan pantai Todak Lekok Ttimpang Pulau Singkep, Sabtu (03/05) mengakui dengan investasi dilakukannya. Dirinnya yakin bahwa tempat di bangunnya resort tersebut dapat menarik wisatawan yang akan berlibur ke Lingga, walaupun tentu saja Aseng juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah terutama mengenai pengurusan izin dan pembangunan infrastruktur.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Lingga, Junaidi, mengatakan pihaknya sendiri sudah pernah mengunjungi destinasi pariwisata tersebut, untuk perizinan nantinya akan di fasilitasi dengan dinas terkait yang menangani perizinan, yang pasti dinas pariwisata mdnyambut baik hal ini.
Aseng, mengakui apa yang menjadi kendalanya selama ini adalah infrastruktur akses jalan dan jembatan menuju ke lokasi destinasi pariwisata yang dikelolanya tersebut, selain ini urusan perizinan dan legalitas usaha juga harus jelas agar investor tidak ragu dalam menanamkan modalnya, selain itu aseng juga cukup berbangga dengan hadirnya beberapa wisatawan asal Begia yang telah datang dan mengaku tertarik dengan destinasi pariwisata yang ditawarkannya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 03 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Pengusaha Muda Tanam Investasi di Batu Berdaun”

  1. tengku Nasir Adenan

    Apa bangunan tersebut tdk menyalahi sepadan dengan Pantai…???, krn ada ketentuan yang sudah mengatur hal ini…

Komentar Anda

Radar Kepri Indek