| | 164 kali dibaca

Pengeluaran Keuangan Daerah Harus Sesuai Undang-Undang

Bupati saat menyampaikan sambutan dalam acara Bimteks tata kelola keuangan.

Natuna, Radar Kepri- Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, menegaskan semua pengeluaran keuangan daerah harus sesuai dengan perundangan undangan yang berlaku.

Hal itu disampaikan oleh Hamid, disela pembukaan Sosialisasi Tata Cara pembayaran dalam rangka pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Rabu, (29/11) sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Natuna Drs. Wan Siswandi, S. Sos. M.Si, Kepala OPD, Camat, Lurah serta ratusan perwakilan instansi lainya.

Bupati juga mengingatkan, buat acara ngundang orang dari luar suruh kita bayar, eh.. enak saja. hati hati ini akan jadi bahaya.

Selain itu Hamid, juga kembali mengingatkan agar seluruh OPD agar berhati hati dalam mempergunakan agaran, terutama terhadap perjalanan dinas. kalau tidak bersifat urjen, saya rasa cukup konsultasi lewat HP saja. Sekarang sudah gampang konsultasi lewat HP. tidak harus berangkat.

Sebab itu saya berharap kepada seluruh OPD agar dapat menggunakan keuangan daerah dengan sebaik baiknya sesuai dengan amanat undang undang Republik Indonesia.”Ungkap Hamid.

Selai itu Hamid juga menyampaikan, kalau Natuna sekarang lagi dalam pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). hati hati jangan macam dalam menggunakan anggaran, bisa saja sekarang KPK ada bersama kita disini, kita tidak tahu. “Sampai Hamid lagi.

Ikut sebagai peserta pada acara tersebut sebanyak 150 org perwakilan OPD.

“Kita undang dalam acara ini ini PPK, PPTK dan Bendahara, untuk kepala OPD, hanya pembukaan saja. “Jelas panitia dilokasi acara Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Selaku narasumber pada yang berlangsung selama dua hari hari ini Rabu 29, dan besok Kamis tanggal 30 itu, panitia menghadirkan Edy Wardana, dari Bank Riau Pusat. dari BPKPAD, Kabid Anggaran. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek