' '
| | 825 kali dibaca

Pengelola Akau Biarkan Sampah Menumpuk

Inilah tumpukan sampah dari pedagang yang berjualan di ruko dan dibiarkan oleh pengelola Akau.

Inilah tumpukan sampah dari pedagang yang berjualan di ruko dan dibiarkan oleh pengelola Akau.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Jenuh dengan tumpukan sampah saban hari pemandangan yang ditumpuk  di bawah travo Pembangkit Listrik Negara (PLN) didepan Puskesmas Pembatu Potong Lembu kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang, Barat Kota Tanjungpinang, Akhirnya Ketua P2KAPL, Alimin alias Awang melaporkan ke salah seorang PNS, Minggu (04/01).
Usai dilaporkan ole Ketua Persatuan Pedagang Kuliner Akau Potong Lembu (P2KAPL) Alimin alias Awang, tak lama kemudian, sejumlah pengurus Badan Usaha Milik daerah (BUMD) kota Tanjungpinang, langsung turun dan memanggil seluruh pedagang di rumah toko (ruko) yang berjualan disiang hari.
Hali ini dikatakan ketua P2KAPL Alimin alias Awang ketika dijumpai awak media ini, Minggu (04/01) di tempat usahanya di Puja Sera Akau Potong lembu.”Sekitar pukul 08 00 Wib pagi tadi, saya mengontrol sampah di lokasi akau, saya lihat, sampah menumpuk didepan Puskesmas.”Kata Awang.
Kemudian lanjut Awang.”Kebetulan ada orang pakai mobil menegur saya.”Mungkin orang Dinas, langsung saja saya laporkan. Tak lama kemudian semua pengurus BUMD termasuk RT setempat, sibuk dan langsung membersihkan sampah yang menumpuk tersebut.”Terang Awang.
Sebenarnya tambah Awang, sampah yang menumpuk disekitar puskesmas pembantu Potong Lembu, bukan sampah pedagang Akau.Ttapi ini sampah orang yang berjualan disiang hari. Mungkin karena mereka merasa membayar, makanya mereka berani membuang sampah didepan puskesmas tersebut.”tutup Awang.

Hingga tengah malam, tumpukan sampah yang menebar aroma busuk tak kunjung dibersihkan oleh petugas Dinas Kebersihan ataupun petugas BUMD Kota Tanjungpinang yang “bisanya” hanya memungut retribusi.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Ming 04 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek