| | 856 kali dibaca

Penertiban PKL, Salah Satu PR Walikota Batam Terpilih

Pedagang Kali Lima (PKL) di Batam yang memakai badan jalan.

Pedagang Kali Lima (PKL) di Batam yang memakai badan jalan.

Batam, Radar Kepri-segudang pekerjaan rumah (PR) menanti Walikota dan Wakil Walikota Batam terpilih, Rudi SE-Drs Amsakar Achmad. Salah satunya menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang semakin menjamur di kota Batam.

Hal ini disampaikan Jerry Macan aktivis kota Batam, Senin (25/01) pada radarkepri.com. Karena, menurut Jery Macan.”Akibat menjamur pedagang kaki lima ini,menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat. Misalnya komplek ruko Hang Kasturi Legenda Malaka. Akibat PKL, wajah daerah tersebut semrawut dan mengganggu ketertiban umum. Warga setempat yang mempunyai kendaraan roda empat sering mengeluhkan, karena jalan mereka memasuki rumahnya semakin sempit.”terangnya.

Selain itu, ada juga lapak kaki lima yang bermasalah di pasar Mega Legenda dan telah jatuh korban karena perebutan berujung perkelahian lahan pakir. Ada juga yang dibakar oleh kolompok pereman.”Yang menyedihkan lagi, ada dua kehilangan nyawa anak dilokasi lapak kakilima Mega Legenda karena kecebur kedalam sumur yang dibuat oleh para pedagang.”sebutnya.
Karena itu, masih kata Jery Macan.”Saya minta pada Pasangan Walikota terpilih agar menurunkan Sappol PP sebagai ujung tembak Pemerintah kota menegakan Perda dan menertibkan bangunan, demi untuk mengindarkan korban lain akibat lapak- lapak kaki lima liar dikota Batam yang meresahkan itu.”jelasnya.
Lebih lanjut ia menambahkan, pemerintah harus tegas dalam menegakan aturan, pemerintah tidak boleh takut sama preman.”Sekali lagi saya minta kepada Pemerintah kota Batam, untuk menertipkan seluruh Pedang kakilima yang melanggar Perda, yang mengganggu ketertiban umum.”pintanya. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Jan 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda