' '
| | 1.021 kali dibaca

Penertiban Dishubkominfo Membuahkan Hasil Positif

Petugas Dishubkominfo yang menertibkan kendaraan di kota Tanjungpinang.

Petugas Dishubkominfo yang menertibkan kendaraan di kota Tanjungpinang, Sabtu (28/12). (foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Penghujung tahun 2013, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Tanjungpinang, di pimpin langsung oleh Kadihub, Drs Wan Syamsi MT terlihat serius melakukan sosialisasi dan penertiban terhadap pemilik kendaraan yang parkir sembarangan. Terutama kendaraan yang parkir di badan jalan dalam kota Tanjungpinang.

Seperti pada Sabtu (28/12), hampir seluruh titik jalan dalam kota, petugas dari dinas tersebut disiagakan. Beberapa unit mobil patroli milik Dishub yang selama ini tidak terlihat di jalanan. Kini, rajin berkeliling kota memantau kemacetan dan menegur pemilik/supir yang parkir sembarangan. Jika ada kendaraan yang parkir sembarangan dibadan jalan, petugas tersebut langsung menghimbau melalui mikrophone, agar pemilik kendaraan memindahkan kendaraanya ketempat lain.

Selain itu terlihat juga beberapa orang petudas dengan berpakaian dinas lengkap, berdiri untuk mengawasi kendaraan yang parkir dibadan jalan. Seperti di Jalan Tambak, Jl Merdeka dan Jl Teuku Umar, serta di Jalan Bakar Batu.

Pantauan Radar Kepri dilapangan sepanjang Sabtu (28/12) suasana dalam kota Tanjungpinang terlihat mulai tertata rapi. Tidak seperti biasanya, yang terlihat samrawut. Kini, wajah kota terlihat rapi dan tidak ada lagi antrian panjang  akibat kemacetan, arus kendaraan dalam kota terlihat lancar.

Namun, belum semuanya arus lalu lintas yang lancar, seperti di Jalan DI Pandjaitan, kilometer 9 Bintan Center, terutama didepan swalayan Pinang Lestari, masih terlihat kendaraan yang parkir di tratoar dan badan jalan. Akibatnya penutup parit banyak yang hancur, sehingga pecahan semen tersebut masuk kedalam parit dan menyumbat aliran air. Akibatnya, hujan sebentar saja, kawasan ini sudah tergenang alias kebanjiran.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 29 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda