' '
| | 1.580 kali dibaca

Penemuan Bayi di Semak, Hebohkan Warga Lorong Halmahera

Bayi

Inilah bayi laki-laki yang ditemukan di Lorong Halmahera.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Diduga hasil hubungan gelap, seorang bayi laki-laki yang masih terbelit tali ari-ari ditemukan warga Jl Haji Ungar, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestar, Minggu (25/01) sekita pukul 07 20 Wib.

Adalah Sutadi, warga Haji Unggar Lorong Halmahera yang pertama kali menemukan bayi malang yang dibungkus kain putih dan diletakkan di semak-semak belakang perumahan penduduk. Sutadi mengaku dikagetkan dengan suara tangis bayi yang masih melekat ari-arinya itu.”Ari-arinya masih belum dipotong, dibagian pipi kanan ada noda darah.”sebutnya pada pewarta.

Sutadi menduga, bayi malang itu dibuang beberapa saat setelah dilahirkan ibunya. Sutadi kemudian menjumpai ketua RT setempat. Zubaida dan menyampaikan temuan bayi tersebut.”Setelah menemukan bayi tersebut, kami langsung melaporkan ke Polsek Bukit Bestari, sedangkan bayinya dibawa ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapatkan perawatan medis.”kata Zubaida.

Mengingat di Polsek Bukit Bestari tidak memiliki unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) kasus pembuangan bayi ini kemudian diambil alih Polres Tanjungpinang guna pengusutan lebih lanjut.”Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan terkait penemuan bayi itu.”kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu W SH S Ik melalui Kasat Resktrim AKP Reza Morandy Tarigan S Ik. Pelaku pembuangan bayi ini bisa dijerat melanggar Pasal 341 KUHP junto pasal 342 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 7 hingga 9 tahun penjara.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 26 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek