' ' '
| | 226 kali dibaca

Pendakian Ke Bukit Permata Jadi Even Tamadun Melayu

Kepala seksi (kasi) Sarana Promosi Informasi dan kerja Sama Pariwisata Disparpora Lingga, Rosanna,

Lingga, Radar Kepri-Pendakian ke Bukit Permata tepatnya di Desa Panggak Darat kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Festival Gunung Daik tahun 2017 juga akan menggelar berbagai kegiatan lain yang digelar oleh dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga.

Melalui kepala seksi (kasi) Sarana Promosi Informasi dan kerja Sama Pariwisata Disparpora Lingga, Rosanna, mengatakan, festival yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19-22 November 2017 ini, Akan dilakukan di dua tempat berbeda yakni Daik Lingga dan Dabo Singkep.”Kita ada kegiatan jelajah Wisata, jelajah wisata ini, Orang bersepeda menjelajahi objek Wisata di dabo dan juga di daik. Jadi, festipal Gunung Daik ini tidak hanya lokasinya di lakukan di daik, tapi juga berada di Dabo,” kata dia kepada media ini, Rabu (8/11).

Rosanna mengaku, adapun ratusan wisman manca negara yang hadir jelajah wisata dengan bersepeda itu berasal dari Malaysia, Singapore, Thailand, Myanmar serta Denmark.

Sementara untuk pendakian Bukit Permata juga akan diikuti oleh Wisatawan lokal dari Batam, Tanjungpinang, Bandung, Jakarta serta wisman manca negara.

Ia mengatakan, dalam festipal ini juga nantinya akan ada penampilan budaya serta permainan Rakyat yang disejalankan dengan Perhelatan Tamadun Melayu,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pendakian Bukit permata juga akan dilakukan pada 20 November dan kembali lagi pada 21 November.

“Mereka (tamu) tiba tanggal 19 November nanti dan kembali ke batam tanggal 22 November. Itu pada tanggal 20 November, kita akan ada kegiatan jelajah wisata yang bersepeda, Mereka jelajah wisata yang di Singkep dulu, Mereka datang ke Daik untuk jelajah Wisata di Daik pada tanggal 21 November,” ujarnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Nov 2017. Kategory Lingga, Tanjungpinang. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek