' '
| | 973 kali dibaca

Penasehat PKDP Kota Tanjungpinang Itu Telah Tiada

Jenazah H Jasman ketika di bawa ke TPU Anggrek Merah.

Jenazah H Jasman ketika di bawa ke TPU Anggrek Merah, Rabu (17/09)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Masyarakat Minang di Kota Tanjungpinang berduka, hari ini, Rabu (17/09), H Jasman (65), tokoh masyarakat Minang Maimbau dan penasehat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) kota Tanjungpinang sekitar pukul 12 00 Wib menghembuskan nafas terakhirnya di Jalan Citra, RT01/RW02 Dusun Dompak, Kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpinang.

Almarhum Hj Man begitu beliau biasa disapa diketahui mengidap penyakit sesak nafas (asma) telah cukup lama, meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak serta 5 orang cucu.

Menurut salah seorang saudara almarhum, Ujang, dijumpai awak media ini dirumah duka.”Sebenarnya, almarhum sudah lama sakit sesak napas, tadi sekitar pukul 12 00 WIB, penyakit beliau mendadak kambuh, sedang mengambil obat hisap, kebetulan obatnya jatuh. Karena tidak sempat mengambil obatnya yang jatuh, korban langsung jatuh pingsan. Kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat, Dokabu di Simpang Perla. Setelah di cek oleh dokter, ternyata sudah tidak tertolong lagi.”Kata Ujang.

Ditempat yang sama, ketua umum Minang Maimbau kota Tanjungpinang, Daswir Darsa Robert, yang datang menjenguk almarhum mengungkapkan.”Kita sangat merasa kehilangan atas meninggalnya tokoh kita sekaligus orang tua kita ini. Semasa hidupnya, almarhum terkenal baik, ramah, suka bergaul dan bermasyarakat. Kita semua sangat merasa kehilangan.”Ujarnya sedih. Kesedihan serupa disampaikan ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) kota Tanjungpinang, Syafri Kuning, dijumpai awak media ini dirumah duka.”Intinya, kita sangat merasa kehilangan, atas meninggalnya penasehat organisasi kita ini. Almarhum, dikenal baik dan bermasyarakat. Jika ada kegiatan organisasi atau perkumpulan orang minang, almarhum selalu datang.”kenang ketua PKDP kota Tanjungpinang, Syafri Kuning.

Pantauan awak media ini dirumah duka, sejak kabar duka tersebut tersiar, masyarakat Minang kotaTanjungpinang terlihat ratusan tokoh dan sesepuh orang Minang datang melayat, termasuk ketua PKDP Kijang dan Bintan. Selain itu, terlihat juga, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang sementara, Agus Djurianto SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, hadir dirumah duka untuk melayat dan menyampaikan bela sungkawa. Serta meminta keluarga almarhum tabah dan tegar menghadapi cobaan ini. Jenazah H Jasman dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jl Anggrek Merah usai Sholat-kan di Mesjid Al Jannah.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek