| | 6.943 kali dibaca

Pemprov Jamin Biaya Pendidikan Anak di Kepri

Gubernur pimpin Rapat evaluasi bersama SKPD di atas Kapal usai pelaksanaan kunjungan kerja di beberapa pulau -

Gubernur Kepri pimpin rapat evaluasi bersama SKPD di atas Kapal usai pelaksanaan kunjungan kerja di beberapa pulau di Kabupaten Natuna,

Natuna, Radar Kepri-Pendidikan adalah salah satu jembatan menuju kesuksesan. Pentingnya pendidikan itu, membuat Pemerintah Provinsi Kepri bertekad agar tidak ada satupun anak yang putus sekolah. Komitmen ini kembali di tegaskan Gubernur Provinsi Kepri Drs H. Muhammad Sani saat mengunjungi Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Menurut Gubernur.”Hal ini berulangkali saya ingatkan. Saya tidak mau ada anak di Kepri yang putus sekolah karena orang tuanya tidak mampu. Kalau ada anak berprestasi dan tidak mampu untuk bersekolah, beri tahu kami.” tegas Muhammad Sani saat meninjau sekolah di Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (14/6/2013).

Pemerintah Provinsi Kepri, sambungnya, menjamin seluruh biaya pendidikan dari anak-anak Kepri itu. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh perangkat daerah di seluruh kabupaten kota untuk men-sweeping siswa-siswi putus sekolah.“Mulai dari RT,RW, Lurah, Camat, sampai Bupati dan Walikota saya minta untuk mendata masyarakatnya yang putus sekolah. Pemerintah harus bertanggungjawab,” katanya serius.

Selain soal pendidikan, Gubernur juga kembali menegaskan janjinya untuk membuka akses transportasi ke seluruh Kabupaten Kota di seluruh Kepri.Tahun lalu, Kepri berhasil melobi pemerintah pusat untuk mendapat bantuan kapal perintis.”Dan Alhamdullilah, kita sudah mendapat kapal Sabuk Nusantara. Insya Allah paling lama, tahun 2014 akan ada tambahan lagi kapal dengan jenis yang sama.”jelasnya.

Selain kapal, infrastuktur seperti pelabuhan perintis yang pembangunannya sempat terhenti, điharapkan Gubernur agar cepat diselesaikan oleh pemerintah pusat.”Transportasi, komunikasi dan kemudahan akses per-bankan yang kita bangun saat ini untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,”ujarnya.

Gubernur dan rombongan tiba di Kecamatan Serasan sekitar pukul 18.00 WIB.  Adapun kegiatan Gubernur disini diantaranya penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat dan bantuan dari TP PKK Kepri. Yang mana bantuan serupa juga diberikan kepada tiga kecamatan yang disinggahi oleh rombongan. Road show Gubernur sebelumnya, yakni di Letung, Midai dan Subi.
Setelah penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat setempat. Dialog di pandu Bupati Natuna Drs H Ilyas Sabli M Si.

Ketua PKK Kepri Hj. Aisyah Sani dalam waktu bersamaan melakukan peninjauan tempat pengrajin tikar, baik yang ada di Serasan maupun di Serasan Timur.
Bupati Natuna Ilyas Sabli dalam sambutannya melaporkan jika jumlah penduduk di Serasan timur sebanyak 2691 jiwa, di Serasan sebanyak 4786 jiwa, dengan total keseluruhan di dua Kecamatan tersebut berumlạh  8.970 jiwa,
Di Kecamatan Serasan terdapat 6 Desa dan 1 Kelurahan, sedangkan di  Serasan Timur berjumlah 4 Desa. Dengan mata pencaharian utama nelayan dan tani.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Jun 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek